Karyawan Twitter Tuntut Perusahaan, Ini Penyebabnya

0
Twitter
Elon Musk, pemilik Twitter.

Gadgetdiva.id — Twitter dikabarkan dituntut oleh karyawannya sendiri. Mereka mengklaim bahwa perusahaan tidak membayar bonus yang telah dijanjikan sebelumnya.

Dilansir dari Gizchina, gugatan tersebut diajukan oleh para karyawan pada Selasa, 20 Juni 2023 lalu di pengadilan federal San Fransisco. Dalam gugatan tersebut, karyawan mengklaim bahwa Twitter gagal membayar setidaknya 50% dari jumlah target untuk bonus mereka di tahun 2022.

Gugatan yang diajukan oleh karyawan Twitter di pengadilan federal San Fransisco terhadap perusahaan untuk bonus puluhan juta dolar yang mereka katakan tidak dibayarkan meskipun janji sedang berlangsung. Penggugat utama, Mark Schobinger dan pengacaranya sedang mencari status gugatan kelompok.

Mereka mencari ini atas nama staf Twitter saat ini dan sebelumnya. Mereka mengklaim bahwa perusahaan berutang bonus dalam “puluhan juta dolar”.

Twitter sendiri belum menanggapi permintaan komentar. Sementara itu, perusahaan dikabarkan memang berjanji kepada para karyawan untuk memberi sejumlah penuh dari bonus mereka.

Janji tersebut dilontarkan oleh perusahaan menjelang akusisi perusahaan oleh Elon Musk. Para staf diberi jaminan.

Para staf bahkan mengklaim bahwa janji tersebut berasal dari beberapa eksekutif perusahaan pada saat itu termasuk CFO Ned Segal. Namun, dengan akuisisi Elon Musk, janji terkait bonus tersebut hingga saat ini belum juga terlaksana.

Mantan senior director of compensasion yang telah meninggalkan Twitter, Mark Schobinger dan pengacaranya melakukan class action atas nama para staf Twitter yang telah meninggalkan perusahaan maupun yang masih bekerja di sana.

Kemudian, pengacara penggugat Shannon Liss-Riordan mengatakan Twitter telah berhutang sejumlah puluhan juta dolar dalam bentuk bonus. Twitter sendiri memiliki paket bonus kinerja tunai yang dibayarkan setiap tahun kepada karyawannya.

Gugatan yang diajukan oleh karyawan Twitter di pengadilan federal San Fransisco terhadap perusahaan untuk bonus puluhan juta dolar yang mereka katakan tidak dibayarkan meskipun jani sedang berlangsung.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan