Canggihnya Teknologi ChatGPT dalam Tour de France 2023

0
ChatGPT

Gadgetdiva.id – Tahun 2023 ini, kejuaraan balap sepeda paling prestisius di dunia, Tour de France dan Tour de France Femmes avec Zwift 2023, mengintegrasikan ChatGPT dalam teknologi “digital human”.

Selain itu, NTT juga menerapkan teknologi canggih berupa replika digital (digital twin) dan ChatGPT berbasis AI NTT yang berperan penting pada dua kejuaraan balap sepeda tersebut. 

Dalam konteks Tour de France 2023, NTT membuat replika digital yang menyeluruh dari rute balapan, lintasan, dan aspek penting lainnya. Replika digital memungkinkan pemantauan real-time yang sangat detail dan analisis yang mendalam terhadap kondisi balapan, termasuk topografi, cuaca, kecepatan, dan performa peserta.

Sementara itu, ChatGPT berbasis AI NTT merupakan sistem percakapan berbasis kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh NTT. Dalam Tour de France 2023, ChatGPT digunakan dalam solusi replika digital yang memungkinkan interaksi dan komunikasi dengan para penggemar balapan.

“Menangkap, memproses, dan menganalisis data bersamaan dengan kombinasi teknologi ini sangat penting untuk mengubah setiap sepeda menjadi ‘digital twin‘ yang merepresentasikan konsep komputasi edge dalam konteks praktis,” ujar Shahid Ahmed, Group EVP, New Ventures and Innovation di NTT Ltd.

Dengan menggunakan pemrosesan bahasa alami dan pembelajaran mesin, ChatGPT mampu memahami pertanyaan dan permintaan pengguna, memberikan informasi balapan yang relevan, mengakses detail terperinci mengenai tim dan peserta, dan memberikan update langsung selama acara berlangsung.

Dengan adanya Digital Twin dan ChatGPT berbasis AI NTT pada Tour de France 2023, penggemar balap sepeda dapat lebih terlibat dan terinformasi tentang balapan. Mereka dapat memperoleh data dan informasi yang akurat, mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang strategi dan performa peserta, serta merasakan pengalaman interaktif yang lebih kaya selama acara berlangsung.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan