Rangkaian Apple Mac Pakai Chipset M3 Diperkirakan Bakal Dirilis Oktober Mendatang

0
Apple Mac

Gadgetdiva.id — Apple diperkirakan akan meluncurkan rangkaian Mac dengan chipset M3 pada bulan Oktober 2023 mendatang. Berita tersebut disampaikan oleh seorang pembocor bernama Mark Gurman pada Senin (17/7).

Rangkaian Apple Mac yang akan diluncurkan terdiri atas iMac, Macbook Air dan MacBook Pro. Mark Gurman memperkirakan bahwa rangkaian Apple Mac itu akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang menggunakan Chipset M3.

“Peluncuran Apple di bulan Oktober bisa jadi akan menampilkan Mac pertama dengan chip M3,” tulis Mark Gurman dalam edisi buletin Power On untuk Bloomberg dikutip dari Extremetech, Rabu (19/7).

Apple Mac

Diperkirakannya bahwa iMac, MacBook Air 13 inci dan MacBook Pro 13 inci akan menggunakan chipset M3. Sebelumnya, dilaporkan bahwa perusahaan mengalami kendala dalam proses produksinya.

Di bulan Mei 2023 sendiri, Gurman menyatakan bahwa Apple telah menguji versi M3 dari Macbook Air 15 inci yang terbaru. Kini, dia yakin bahwa iPad akan mendapatkan keuntungan dari M3 dapat dimulai dengan iPad Pro OLED yang dijadwalkan untuk tahun depan.

Dalam beberapa minggu setelah berita tersiar bahwa Apple bekerja sama dengan TSMC dalam pembuatan silicon 3nm, perusahaan tersebut menghadapi penundaan produksi yang mengancam akan menunda debut M3 hingga 2024.

Proses 3nm TSMC diharapkan dapat membuat M3 bekerja lebih cepat dan efisien. Seorang pengembang App Store menyatakan kepada Gurman bahwa pada bulan Mei bahwa satu versi yang sedang diuji memiliki 12 inti CPU, 18 inti GGPU dan memori 36GB.

Apple sendiri telah merilis versi tebraru dari MacBook Pro 14 inci dan 16 inci pada bulan Januari. Perangkat tersebut menggantikan seri M1 yang sekarang didiskon dengan model M2 Pro dan M2 Max yang lebihmahal. Apple juga memperbarui Mac Mini dengan M2 Pro dan meningkatkan Mac Studio dengan M2 Max dan M2 Ultra.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan