News

Sambut Harpelnas, XL Axiata Terus Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menegaskan kembali tekad untuk terus meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan (Customer Experience – CX). Pada momen spesial Hari Pelanggan Nasional ini juga, XL Axiata menghadirkan beragam promo khusus sebagai apresiasi kepada pelanggan, selaras dengan komitmen XL Axiata untuk “Ramah Pelanggan, Ramah Lingkungan, Indonesia Jadi Lebih Baik”.

Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, “Peringatan Hari Pelanggan setiap tahun kami maknai sebagai momentum untuk evaluasi diri guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Hingga kuartal kedua 2023, competitive Net Promoter Score (NPS) meningkat dengan pertumbuhan hingga 36% dan lebih tinggi dibanding pasar.”

David menjelaskan, Peningkatan score NPS tersebut selaras dengan komitmen XL Axiata untuk terus melakukan berbagai langkah inovatif untuk memperkuat dan memastikan berjalannya sejumlah program yang dipercaya mampu mengedepankan kepuasan pelangan. Seluruh masukan pengguna menjadi dasar untuk berinovasi dalam rangka meningkatkan kepuasan dan pengalaman pelanggan.

Inovasi tersebut antara lain dapat ditemukan di aplikasi myXL dan AXISNet yang semakin kaya dengan fitur-fitur peningkatan pengalaman pelanggan. Kini, di myXL, pelanggan XL dapat menggunakan solusi cepat untuk mendapatkan perbaikan jaringan.

Selain itu, ada juga fitur yang memudahkan pelanggan mencari paket internet yang sesuai dengan kebutuhannya. Pelanggan XL PRIORITAS juga dapat mengunci tagihan dari layanan yang tidak diinginkan. Untuk pelanggan AXIS, di myAXIS mereka dapat memproteksi pulsa dengan fitur kunci pulsa.

XL Axiata juga telah menyiapkan fasiltas dan infrastruktur yang beragam, baik melalui telpon atau layanan digital yang bisa dilakukan dari mana saja. Di antaranya, layanan XL Center online, call center, dan layanan digital care Maya melalui aplikasi myXL dan AXISnet.

Tersedia juga kanal digital seperti E-mail, Twitter, Facebook, Instagram serta Live Chat, untuk melayani sekaligus memberikan solusi atas berbagai pertanyaan baik menyangkut keluhan layanan hingga informasi produk kepada 58 juta pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk memastikan pelanggan dapat terlayani secara maksimal, XL Axiata menyediakan sekitar 500 petugas layanan contact pelanggan baik melalui layanan call center maupun layanan digital care. Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan.

Hingga saat ini, jumlah interaksi yang diterima oleh call center XL Axiata rata-rata per bulannya adalah 130 ribu transaksi, sedang pada layanan digital care rata-rata interaksi yang masuk setiap bulannya adalah sekitar 350 ribu transaksi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

BRIN Kembangkan Teknologi Satelit Canggih untuk Deteksi Ladang Ganja di Indonesia
News

BRIN Kembangkan Teknologi Satelit Canggih untuk Deteksi Ladang Ganja di Indonesia

BRIN mengembangkan teknologi satelit untuk mendeteksi ladang ganja di Indonesia, mendukung pengawasa..

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024
News

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024

PackFest adalah upaya dari Rumah BUMN Telkom untuk meningkatkan mutu produk dengan memberikan bantua..

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia
News

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia

Telkomsat bekerjasama dengan Starlink untuk menyajikan solusi bisnis terdepan di Indonesia. Temukan ..

IndiBiz Gelar Promo aMAYzing, Hadirkan Diskon dan Penawaran Menarik Sepanjang Bulan Mei
News

IndiBiz Gelar Promo aMAYzing, Hadirkan Diskon dan Penawaran Menarik Sepanjang Bulan Mei

aMAYzing menyediakan beragam varian promo khusus untuk sektor usaha perhotelan dan pendidikan. Mulai..

Cuan OpenAI Naik Drastis Usai Kenalkan GPT-4o
News

Cuan OpenAI Naik Drastis Usai Kenalkan GPT-4o

Pendapatan OpenAI melonjak usai memperkenalkan GPT-4o, jumlah unduhan meningkat pesat dan banyak yan..


;