News

Intip Tren Penggunaan Paylater di Kredivo

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Paylater sebagai pelaku keuangan digital terus berkembang, bahkan telah mampu membuka akses kredit pertama setidaknya bagi 60,9% responden dari total 9.239 responden.

Adapun beberapa faktor yang menjadi perhatian pengguna dalam menggunakan Paylater yaitu 1) aman karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (62,1%), 2) tenor bervariasi (59%), dan 3) fleksibilitas pembayaran cicilan (56,2%).

Indosat Berikan Ketulusan Tanpa Akhir di Harpelnas 2023

Kredivo sebagai pelopor Paylater di Indonesia pun melihat bahwa faktor kemudahan pendaftaran, tenor beragam serta bunga terjangkau yang ditawarkan Paylater menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk mendapat akses kredit melalui Paylater.

Sebagai platform keuangan yang resmi berizin dan diawasi oleh OJK, Kredivo pun memiliki inovasi sistem penilaian skor kredit yang mampu menganalisis kelayakan kredit calon pengguna secara real-time dan terintegrasi dengan SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan).

Teknologi AI buatan sendiri ini mampu menganalisa profil calon peminjam secara lebih cepat, akurat, komprehensif, dan mengurangi kebiasan data, serta mampu memprediksi kemungkinan adanya kredit macet sejak proses pendaftaran sehingga matrik resiko bisa terjaga.

Selain itu, Kredivo juga rutin mengirimkan pengingat kepada pengguna mengenai tanggal pembayaran tagihan dan dapat membantu pengguna menghindari keterlambatan pembayaran. Hingga kini, Kredivo telah memfasilitasi sekitar 9 juta pengguna.

Penggunaan Paylater seperti Kredivo akan berdampak positif atau negatif terhadap skor kredit seseorang karena riwayat pembayaran terkoneksi dengan SLIK.

Oleh karena itu, Kredivo juga terus menghimbau masyarakat di berbagai kanal edukasi untuk menerapkan prinsip responsible borrowing, yaitu menggunakan fasilitas pinjaman secara bijak dan bertanggung jawab, termasuk mengetahui hak dan kewajiban pengguna serta membayar cicilan tepat waktu.

Selain itu Kredivo juga berkomitmen untuk terus menerapkan responsible lending, yaitu menerapkan bunga rendah yang rasional dan terjangkau, selektif dalam menyalurkan kredit yang dibuktikan dengan tingkat gagal bayar konsumen yang rendah, serta memberikan limit kredit secara proporsional sesuai dengan tenor dan kemampuan membayar konsumen.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Sambut Harpelnas, XL Axiata Terus Tingkatkan Kepuasan Pelanggan
News

Sambut Harpelnas, XL Axiata Terus Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

Gadgetdiva.id – Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) men..

Indosat Berikan Ketulusan Tanpa Akhir di Harpelnas 2023
News

Indosat Berikan Ketulusan Tanpa Akhir di Harpelnas 2023

Gadgetdiva.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harp..

Indosat Bawa Tri ke Kupang, Jangkau 86% Populasi NTT
News

Indosat Bawa Tri ke Kupang, Jangkau 86% Populasi NTT

Gadgetdiva.id — Indosat akhirnya membawa Tri ke luar Jawa. Melalui kampanye ‘Jelajah ..

XL Axiata Pastikan Ketersediaan Jaringan di Sepanjang Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung
News

XL Axiata Pastikan Ketersediaan Jaringan di Sepanjang Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Gadgetdiva.id – Layanan transportasi kereta cepat pertama di Indonesia, yang menghubungkan ..


;