Kolaborasi Telkomsel dan Panorama Media di Ajang Indonesia Comic Con x DG Con 2023

0

Gadgetdiva.id – Telkomsel melalui Dunia Games berkolaborasi dengan Panorama Media dalam ajang Indonesia Comic Con x DG Con 2023, yang menghadirkan pengalaman budaya pop (pop culture) terbaik dari budaya Barat dan Timur. Gelaran ini sekaligus menjadi perayaan bagi para penggemar setia konten terkini dari lima pop culture pillars, yaitu Games, Comics, Toys, Movies, dan Lifestyle di seluruh Indonesia.

Berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), mulai 4-5 November 2023, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 mengusung tema “Unleash The True You”, yang membuka peluang keseruan bagi para pecinta pop culture berekspresi dan diapresiasi dalam sebuah forum dan wadah yang penuh semangat kebersamaan.

Telkomsel

Indonesia Comic Con sendiri merupakan pop culture festival event terbesar di Indonesia yang telah berlangsung selama lebih dari 5 tahun di Indonesia. Menghadirkan berbagai aktivitas menarik dari komik, anime, mainan, barang koleksi, games, televisi, film, dan hiburan.

Indonesia Comic Con tahun ini diselenggarakan bersamaan dengan Dunia Games (DG Con), sebuah festival games tahunan terbesar Indonesia yang diselenggarakan oleh Dunia Games yang bertujuan mewadahi para pelaku ekosistem games dan esports untuk dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, saling terhubung, meningkatkan kapabilitas, serta memperkuat pemberdayaan dan kemajuan industri.

Dengan Dunia Games sebagai event collaborator, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan dilangsungkan dengan semangat untuk berkolaborasi memajukan industri kreatif dan digital di Indonesia.

Indonesia Comic Con memiliki suatu visi misi untuk menjadi bagian dari perkembangan industri kreatif dengan memberikan suatu wadah yang dapat mempertemukan para pelaku industri kreatif untuk bisa berkolaborasi, berkreasi, dan juga menikmati hasil kreasi lokal maupun internasional.

Telkomsel

Pada hari pertama pelaksanaannya, Indonesia Comic Con x DG Con bersama Hololive akan menghadirkan konser 3D vtuber pertama di Indonesia.

Selain konser acara penghargaan, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga akan melangsungkan dua kontes bergengsi, yaitu Raya Championship of Cosplay.

Kemudian, terdapat kontes FanMate Fest – Cosplayer Edition di mana cosplayers dan kreator konten berpeluang untuk menjadi Cosplay Idol dengan hadiah utama senilai Rp20 juta bagi peserta terbaik.

Selain kedua kontes tersebut, Indonesia Comic Con x DG Con juga akan mengapresiasi kehadiran pengunjung cosplayer dengan harga tiket yang lebih murah, serta membuka kesempatan bagi 100 cosplayer pertama masuk secara gratis dan berpartisipasi dalam annual ritual Cosplay Parade.

Para pengunjung pun akan dapat menikmati product showcase dari sejumlah games publisher, publisher film, gaming peripheral, esports teams, media dan OTT video streaming, serta komunitas hobi dan mainan dalam Partner Exhibition Area.

Untuk mendapatkan akses ke Indonesia Comic Con x DG Con 2023, terdapat beberapa kategori tiket yang bisa didapatkan melalui ticketing partners, seperti Tiketapasaja, Loket, dan juga DetikEvent. Selama periode 4-8 Oktober 2023 di Tiketapasaja, sebanyak 3 ribu Pre-Sale atau Early Bird Ticket telah habis terjual.

Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga didukung oleh beberapa partner dari industri dan bisnis, seperti Telkomsel One sebagai Official Internet Service Partner, Octopus sebagai Waste Management Partner, Crystalin sebagai Official Drink Partner, dan THE 1O1 sebagai Official Hotel Partner, dan partisipasi dukungan dari Grab.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan