Akuisisi MNC Play, Pelanggan HiFi Indosat Tambah 300 Ribu

0
hifi indosat
President Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, CEO MNC Group Harry Tanoesoedibjo, Amajit Gupta, Lighstorm Group CEO & MD.

Gadgetdiva.idIndosat Ooredoo Hutchison (IOH) berhasil menambah pelanggan layanan FTTH HiFi Indosat sebanyak 300 ribu lebih usai melakukan akuisisi strategis dengan MNC Play. Selain MNC Play, Indosat juga menggandeng Asianet dari Lightstorm Group Company.

Menurut pihak Indosat, melalui aksi korporasi ini, secara otomatis kapasitas bisnis Fiber to the Home (FTTH) di bawah brand HiFi meningkat. Indosat menyambut 300 ribu pelanggan MNC Play yang bergabung dengan 20 ribu lebih pengguna HiFi.

“Dengan ini, Indosat tidak hanya berfokus pada angka, tapi juga meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan. Tambahan layanan IPTV yang disediakan oleh MNC Play menjadikan Indosat HiFi tidak hanya menawarkan layanan broadband tapi juga tambahan entertainment seperti TV Kabel,” ujar President Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, di MNC Tower, Senin, 27 November 2023.

hifi indosat
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha dan Menkominfo Republik Indonesia, Johnny G. Plate, pada saat berfoto bersama usai meluncurkan Indosat HiFi di Jakarta (9/9).

HiFi Indosat

Lewat akuisisi ini, pelanggan dapat menikmati dan memilih antara FTTH atau Internet Protocol Television Services (IPTV) maupun kedua layanan dalam satu paket yang sama. Layanan tersebut berpotensi untuk mendorong lebih banyak akuisisi pelanggan dan meningkatkan pendapatan dari bisnis FTTH, menjadikan kolaborasi ini bernilai tambah bagi pelanggan dan juga perseroan.

Akuisisi ini tak hanya memberikan berkah peningkatan jumlah pelanggan tapi juga membuat jaringan fiber lebih luas, milik divisi FTTH Lighstorm, Asianet. Jaringan fiber sepanjang 15 ribu kilometer dan lebih dari 1,5 juta home pass di sepuluh kota di Indonesia.

“Hal ini menjadikan kami sebagai salah satu carrier-neutral FTTH operators di Indonesia. Transaksi ini juga membuktikan model bisnis inovatif Lightstorm dan menjadikan Asianet sebagai mitra infrastruktur yang dipilih oleh para operator dan penyedia layanan di Indonesia. Lebih lanjut, Asianet memiliki kesamaan visi dengan Indosat dan juga pemerintah Indonesia dalam menghadirkan layanan digital kelas dunia, menghubungkan, serta memberdayakan masyarakat Indonesia,” ujar Amajit Gupta, Lighstorm Group CEO & MD.

Dikatakannya, akuisisi ini menjadi sebuah standar baru bagi industri dalam hal menghadirkan internet rumah tangga dan layanan entertainment berkualitas di Indonesia. Dengan komitmen terhadap inovasi dan kepuasan pelanggan, Indosat optimis akan masa depan digitalisasi di Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan