Grimes Bikin Mainan Anak-anak dengan Teknologi AI Bernama Grok

0
Grimes
Foto: WIRED

Gadgetdiva.id — Grimes tengah menyiapkan mainan anak-anak yang dilengkapi dengan teknologi AI yang disebut Grok. Merupakan kolaborasinya dengan perusahaan mainan bernama Curio.

Mantan kekasih Elon Musk ini akan meluncurkan tiga mainan anak-anak dalam koleksinya tersebut. Salah satu mainannya dinamakan “Grok” merupakan nama yang sama dengan chatbot AI milik Musk.

Grok milik Grimes ini merupakan sebuah boneka berbentuk seperti pesawat roket. Boneka ini akan dilengkapi dengan speaker dan mikrofon, sehingga memungkinkan anak-anak berbicara dengannya. Baik secara imajinasi maupun bertanya secara langsung.

Grimes

Melansir Times of India, Curio menggambarkan Grok sebagai roket ramah yang suka menari, namun tidak bisa terbang. Alih-alih, dia dapat mendidik, mengajak anak-anak berimajinasi dan sangat menghibur.

Semua percakapan yang akan dilakukan anak-anak dengan Grok akan ditranskripsikan. Kemudian, dikirim ke aplikasi dalam smartphone orang tuanya sehingga mereka dapat memantau mainan tersebut kapan pun.

Grok akan ditemani dengan dua mainan lainnya, yakni Grem dan Gabbo. Masing-masing juga memiliki kepribadian unik yang dirancang berdasarkan model OpenAI. Suara yang dikeluarkannya tersebut akan diisi oleh Grimes.

Grem merupakan alien luar angkasa yang teronsesi dengan warna pink. Sedangkan, Gabbo merupakan sesosok mirip Pinokio yang gemar mencari teman baru.

Mengenal Mainan Anak-anak Grok Milik Grimes

Lantas, apakah Grok milik Grimes berhubungan dengan chatbot Grok milik Elon Musk? Jawabannya tidak. Curio mengklaim bahwa mainan ini akan berada di bawah naungannya dan tidak saling terhubung maupun terafiliasi oleh Elon Musk.

Nama Grok yang diusungnya ini merupakan kepanjangan dari Grocket. Boneka ini diciptakan sebab anak-anak Grimes sudah terpapara dengan banyak roket melalui kepemilikan ayahnya atas SpaceX.

Dalam video promosinya, Grimes bertanya kepada bonke tersebut, “Bisakah Anda memberi tahu saya bagaimana mereka membuat pesawat roket?”

Grimes
Foto: The Blast

“Tentu saja. Roket dibuat dengan bahan yang kuat seperti titanium dan dirancang oleh para ilmuwan roket yang snagat terlatih,” jawab Grok dengan nada yang riang.

Untuk bisa digunakan, jajaran mainan anak-anak yang dibuat oleh Grimes ini memerlukan koneksi Wi-Fi. Kendati, pendirinya berharap semua perangkat keras dan lunak yang ada di dalam mainan tersebut ke depannya akan dilengkapi dengan aplikasi yang memberikan transkrip tertulis kepada orang tua terkait percakapan apapun yang dilakukan anak mereka dengan mainan tersebut.

Grimes

Mainan milik Grimes ini dirancang memiliki kepribadian yang ramah bagi anak-anak berdasarkan Undang-Undang Perlindungan Privasi Online Anak-anak. Sehingga, mainan tersebut tidak akan menyimpan data suara apapun dan transkripnya akan dihapus setelah 90 hari.

Mainan AI Grimes dan Curio ini telah tersedia untuk dipesan secara Pre-Order dengan harga USD99 atau sekitar Rp. 1,5 jutaan. Pengirimannya akan mulai dilakukan di awal tahun 2024.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan