News

Robot LG, Punya 2 Kaki Bisa Bantu di Rumah dan Jadi Teman Anak

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Ini bukan hewan, melainkan robot LG. Bentuknya memang mirip anak kecil dengan dua kaki dan seolah sedang menggunakan headphone. Bisa membantu di rumah, serba bisa.

Robot buatan LG ini cukup menarik untuk dimiliki. Selain ramah dan sangat membantu, robot ini bisa menjadi teman bagi anak-anak di rumah. Robot ini dapat membantu untuk mengawasi anak-anak di rumah, atau memantau hewan piaraan dalam rumah.

Di Masa Depan Suntik Vaksin Tak Sakit Lagi, Tanpa Jarum

LG Robot AI ini kabarnya akan dipamerkan di ajang Consumer Electronic Show dalam waktu dekat. Selain memiliki dua kaki, di bagian bawahnya ada roda untuk bisa berjalan sendiri berkeliling di dalam rumah.

Robot LGRobot AI LG akan diperkenalkan di ajang CES 2024.

LG mengatakan robot tersebut bisa dijadikan layaknya asisten rumah dan pendamping, bisa bercakap menggunakan speaker dan berbagai sensor untuk mengumpulkan data lingkungan secara real-time, termasuk memantau suhu, kelembaban dan kualitas udara dalam ruangan.

Robot LG Berbasis AI

Bot AI mungil ini juga dapat berinteraksi dengan perangkat rumah pintar dan bahkan berpatroli secara mandiri di rumah saat pemiliknya pergi, mengirimkan notifikasi jika menemukan jendela terbuka atau lampu yang tak sengaja dibiarkan menyala. Salah satu fitur yang menarik bagi pemilik hewan peliharaan adalah kemampuan robot yang memungkinkan melihat dan merawat hewan peliharaan dari jarak jauh dan mengirimkan peringatan jika ada aktivitas tidak biasa yang terdeteksi.

LG mengatakan robot ini juga dapat membedakan emosi melalui suara dan ekspresi wajah, bisa memilih musik atau konten lain yang sesuai dengan suasana hati. Robot ini juga dapat melakukan tugas-tugas bergaya asisten digital seperti memberikan jadwal pribadi dan memberikan pengingat kepada orang-orang.

Agen AI ini dilengkapi dengan Platform Robotics RB5 Qualcomm, sebuah perangkat lunak dan perangkat keras yang dirancang untuk mendukung pengembangan robot cerdas, hemat daya, dan hemat biaya. Kelengkapan fiturnya seperti pengenalan wajah dan suara melalui kamera dan mikrofon. LG mengatakan robot tersebut dapat bergerak, belajar, memahami, dan terlibat dalam percakapan yang kompleks.

Di masa depan, LG mengungkap jika robot ini diharap bisa membuat penggunanya bebas dari pekerjaan rumah tangga, atau tanpa pembantu rumah tangga.

Namun belum ada informasi detil terkait dengan harga yang akan dibanderol oleh robot LG ini. Yang jelas, jika dibandingkan dengan robot Astro milik Amazon, harganya sekitar USD1.450 atau setara Rp22 jutaan.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Apresiasi Pelanggan Setia, Telkomsel Gelar Nonton Bareng Serentak di 12 KotaI
News

Apresiasi Pelanggan Setia, Telkomsel Gelar Nonton Bareng Serentak di 12 KotaI

GadgetDiva.id — Di penghujung 2023, Telkomsel mengapresiasi pelanggan setianya dengan mengajak ..

Di Masa Depan Suntik Vaksin Tak Sakit Lagi, Tanpa Jarum
News

Di Masa Depan Suntik Vaksin Tak Sakit Lagi, Tanpa Jarum

Gadgetdiva.id — Di masa depan, jarum suntik mungkin akan punah. Pasalnya, ilmuwan telah men..

Ransomware Masih Merajalela, Sektor Keuangan Kudu Waspada 2024
News

Ransomware Masih Merajalela, Sektor Keuangan Kudu Waspada 2024

Gadgetdiva.id — Ransomware masih merajalela. Bahkan sektor keuangan menjadi salah satu yang..

Perkenalkan Si Paling Jago Microsoft Excel Spreadsheet Kelas Dunia
News

Perkenalkan Si Paling Jago Microsoft Excel Spreadsheet Kelas Dunia

Gadgetdiva.id — Pernah dengar kejuaraan esports tapi game-nya adalah Microsoft Excel? Yep! ..


;