OPPO Reno 11 Series Mendarat di Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya

0
OPPO Reno 11 Series
[Ki-Ka] OPPO Reno 11 5G dan OPPO Reno 11 Pro 5G

Gadgetdiva.id — OPPO Reno 11 Series resmi menyambangi Tanah Air pada Kamis (11/1). Seri ini terdiri atas OPPO Reno 11 5G dan OPPO Reno 11 Pro 5G.

Kedua smartphone OPPO Reno 11 Series membawa beragam keunggulan. Mulai dari warnanya yang beragam, teknologi pengisian dayanya, bodi tipis dan ringan, serta penguat sinyal lewat fitur LinkBoost.

Menurut penjelasan Head of PR OPPO Indonesia Baskoro Adiwiyono, fitur LinkBoost ini berfungsi sebagai penguat sinyal sehingga dapat memberi pengalaman komunikasi yang mumpuni. Fitur ini mmampu meningkatkan daya tangkap antena dan pemilihan sinyal berbasis AI.

Fitur LinkBoost dapat digunakan pada tiga lingkungan dengan kondisi sinyal yang kompleks. Seperti dalam kondisi sinyal lemah, berada dalam keramaian, sedang berkendara maupun di dalam elevator.

OPPO Reno 11 Series
[Ki-Ka] OPPO Reno 11 5G dan OPPO Reno 11 Pro 5G
Dalam menghadirkan fitur ini di Indonesia, OPPO melakukan kerja sama dengan Indosat dan Telkom. Kolaborasi tersebut berupa verifikasi.

“Sebagai mitra strategis kami, OPPO bekerja sama dengan Indosat dan Telkom Kami juga sudah melakukan kerjasama dengan Indosat untuk dalam melakukan verifikasi terhadap fitur ini, dan akan terus melakukan upaya verifikasi dan optimalisasi dikemudian hari untuk meningkatkan pengalaman komunikasi pengguna ke depannya,” ungkap Basokoro dalam acara konferensi pers yang berlangsung, Kamis.

Kemudian, fitur tersebut juga dapat digunakan dalam skenario penggunaan frekuensi tinggi. Misalnya, saat melakukan panggilan suara, video maupun pemutaran video online.

Dari segi desain, OPPO Reno 11 Sries hadir dengan siluet ramping dan tampilan eksterior yang elegan. Pada bagian sisi kiri atas panel belakang smartphone ini dilengkapi dengan desain Sunshine Ring dan frame.

OPPO Reno 11 Series hadir dalam beberapa varian warna berbeda. Untuk OPPO Reno 11 5G hadir dalam warna Wave Green dan Rock Grey. Sedangkan, OPPO Reno 11 Pro 5G tersedia dalam warna Pearl White dan Rock Grey.

Spesifikasi OPPO Reno 11 Series

Baik OPPO Reno 11 5G maupun OPPO Reno 11 Pro 5G, dilengkapi dengan fitur kamera ultra-clear potrait camera system. Fitur ini dilengkpai dengan AI yang berfungsi untuk mengoptimalkan penggunaan kamera. Hasil fotonya diklaim dapat menghasilkan foto berkualitas studio.

OPPO Reno 11 5G

Di sisi kamera, OPPO Reno 11 5G dilengkapi tiga kamera belakang. Perangkat mengusung sensor utama 50MP dengan teknologi OIS, lensa telefoto 32MP dan kamera ultra-wide 8MP. Sementara, kamera selfienya membawa resolusi 32MP.

OPPO Reno 11 5G mengusung layar melengkung berjenis AMOLED dengan ukuran 6,7 inci. Layarnya tersebut membawa refresh rate sebesar 120Hz, rasio layar ke bodi 93% dengan resolusi HDR 10+.

OPPO Reno 11 Series
OPPO Reno 11 5G

Di sisi performa, OPPO Reno 11 5G menjalankan chipset MediaTek Dimensity 7050 dengan RAM 8GB+8GB dan ROM 256GB. Baterainya sebesar 5.000Ah dengan teknologi pengisian daya cepat SUPERVOOC 67W.

Di Indonesia, OPPO Reno 11 5G dibanderol dengan harga Rp. 5.999.000. Perangkat telah tersedia di OPPO Online Store, OPPO Store, OPPO Gallery, dan seluruh toko rekanan resmi OPPO di Indonesia.

OPPO Reno 11 Pro 5G

OPPO Reno 11 Pro 5G mengusung tiga kamera belakang. Konfigurasinya terdiri atas sensor utama 50MP dengan teknologi OIS, lensa telefoto 32MP dan kamera ultra-wide 8MP. Sementara, kamera selfienya membawa resolusi 32MP.

Berbeda dengan OPPO Reno 11 5G, varian Pro-nya menjalankan chipset MediaTek Dimensity 8200 dengan RAM 12GB+12GB dan ROM 512GB. Sementara, baterainya sebesar 4600mAh dengan teknologi pengisian daya SuperVOOC 80W.

OPPO Reno 11 Series
OPPO Reno 11 Pro 5G

OPPO Reno 11 Pro 5G mengusung layar melengkung berjenis AMOLED dengan ukuran 6,7 inci. Layarnya tersebut membawa refresh rate sebesar 120Hz, rasio layar ke bodi 93% dengan resolusi HDR 10+.

OPPO Reno 11 Pro 5G dijual dengan harga Rp. 8.999.000. Perangkat sudah dapat dibeli melalui OPPO Online Store, OPPO Store, OPPO Gallery, dan seluruh toko rekanan resmi OPPO di Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan