Kapasitas Fitur Find My Apple Diperluas hingga 32 Perangkat

0
Find My

Gadgetdiva.id — Apple baru menambahkan kapasitas jumlah perangkat yang dapat melakukan pelacakan lewat fitur Find My. Kapasitasnya kini ditambah hingga 32 perangkat.

Kapasitas perangkat dalam layanan pelacakan Find My kini lebih banyak. Sebelumnya, fitur tersebut memungkinkan hanya 16 perangkat.

Batasan item Find My ini telah tersedia dalam dokumen dukungan Apple. Namun, belum diumumkan secara resmi oleh perusahaan.

Adapun beberapa perangkat Apple yang dapat dilacak melalui fitur Find My. Di antaranya ialah AirTags, headphone, dompet MagSafe hingga aksesoris jaringan third-party seperti e-bike.

Kemudian, AiPods dihitung sebagai beberapa item dalam layanan Find My. Misalnya, AirPods reguler dan AirPods Pro generasi pertama dihitung sebagai dua item, sedangkan, AirPods Pro generasi kedua dihitung sebagai tiga item, sebab kemampuan melacak wadah pengisi daya satu per satu.

Melansir dari Gizmochina, peningkatan batas pelacakan ini kemungkinan besar dilakukan untuk mengatasi kekhawatiran beberapa pengguna dengan cepat mencapai batas 16 item sebelumnya. Terutama dengan diperkenalkannya AirTags dan perluasan jaringan Find My ke perangkat pihak ketiga.

Menambahkan perangkat baru ke Find My juga dapat dilakukan dengan mudah. Misalnya, untuk emnambhakan AirTag berarti perangkat harus didekatkan dengan iPhone, kemudian klik pop-ip yang muncul, pilih nama, lalu mendaftarkannya dengan ID Apple.

Batas Find My yang diperluas ini disambut baik oleh pengguna Apple. Terutama mereka yang mengandalkan aplikasi untuk melacak barang-barang. Sebab, layanan ini memberikan fleksibilitas dan dapat membantu pengguna untuk menemukan barang mereka dengan mudah.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini