PHK Google Berlanjut, Imbas ke Ratusan Karyawan Youtube

0
Facebook dan Youtube

Gadgetdiva.id — Youtube dikabarkan memberhentikan ratusan karyawannya. Hal ini merupaka bagian dari restrukturisasi perusahaan.

Sekitar 100 karyawan Youtube diberhentikan dari perussahaan. PHK tersebut diumumkan dalam sebuah memo dari Chief Business Officer Youtube Mary Ellen pada Rabu (17/1).

Angka 100 karyawan tersebut setara dengan 1,4% dari total hampir 7.200 karyawan di Youtube.

“Seiring dengan berkembangnya bisnis, kami memiliki kebutuhan yang lebih besar untuk memastikan kami menjalankan bisnis secara efektif dan memenuhi kebutuhan semua pengguna kami,” tulis Coe pada memonya yang dikutip dari Variety.

Lebih lanjut, Coe menyatakan bahwa pihaknya telah mengambil keputusan untuk menghilangkan beberapa peran. Serta, terpaksa mengucapkan selamat tinggak kepada beberapa rekan satu tum mereka.

Pemangkasan ini berdampak pada staf dalam divisi creator management. Dimana tim tersebut kepemimpinannya akan ditentukan oleh masing-masing negara (bukan di wilayah tertentu).

Adapun perubahan lainnya yang dilakukan oleh Youtube. Misalnya ialah menggabungkan semua tim musik untuk melapor ke Google dan Head of Music Youtube Lyor Cohen dan juga menggabungkan tim olahraga, media, film dan TV ke dalam satu tim global.

PHK dan restrukturisasi Youtube pertama kali dilaporkan oleh Tubefilter. Google sendiri telah memberhentikan lebih dari 1.000 karyawannya termasuk di grup teknik intinya, di tim Google Assistant dan di beberapa proyek augmented reality.

CEO Google Sunder Pichai juga turut memperingati karyawannya bahwa PHK ini akan terus terjadi. Hal tersebt terpaksa dilakukan untuk mencapai tujuan perusahaan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan