Aplikasi My Super Indo Baru Lebih Customer Savy

0

GadgetDiva.id — Super Indo terus meningkatkan pengalaman pelanggannya dalam berbelanja baik daring maupun luring. Sebagai pemain ritel dengan layanan omni channel, Super Indo memahami tuntutan pelanggan yang makin dinamis dan membutuhkan kecepatan layanan.

Super Indo memperkenalkan aplikasi My Super Indo yang telah diperbaharui pada akhir Februari 2024, yang diklaim lebih customer savy. Untuk diketahui, pada Agustus 2020, saat itu masih pandemi Covid-19, aplikasi My Super Indo diluncurkan masih sebatas memberikan benefit reward kepada pelanggan setianya.

Perjalanan Super Indo dalam menghadirkan layanan omni channel pada pelanggannya kemudian berkembang dengan menghadirkan Super Ninja (yang diambil dari akronim Nitip Belanja) pada Agustus 2022. Ketika diluncurkan baru 25 toko Super Indo yang dilayani dari aplikasi Super Ninja. Aplikasi ini disambut baik pelanggan setiap Supermarket Super Indo. Hal ini ditunjukan dengan meningkatnya jumlah toko yang dilayani aplikasi ini untuk pelanggan bisa belanja daring. Pada akhir 2022 ada 38 toko yang bisa melayani belanja daring pelanggan Super Indo.

Dalam perkembangannya, untuk lebih meningkatkan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi pelanggan, dua aplikasi ini direjuvinasi menjadi My Super Indo versi baru. Aplikasi My Super Indo versi baru ini menyatukan aplikasi e-commerce dan loyalty Super Indo sebelumnya.

“Aplikasi e-commerce dan loyalty Super Indo yang baru dan terintegrasi ini dirancang untuk merevolusi pengalaman berbelanja. Kami paham bahwa kenyamanan sama pentingnya dengan kualitas. Itulah mengapa kami memulai perjalanan yang menarik ini untuk menghadirkan platform yang terintegrasi dan mudah untuk memenuhi semua kebutuhan belanja pelanggan.” Ungkap Boudewijn Van Nieuwenhuijzen, President Director Super Indo.

Langkah strategis Super Indo ini  merupakan upaya perusahaan keuntungan berlipat bagi pelanggan, dengan satu platform mereka bisa berbelanja daring dan mendapatkan diskon lebih sebagai anggota.

Supermarket yang hadir sejak 26 tahun lalu ini melihat selama ini pelanggan harus repot menggunakan aplikasi berbeda untuk kebutuhannya. “Ketika ingin mendapatkan diskon, konsumen harus menunjukan aplikasi My Super Indo di kasir, untuk belanja daring ganti ke Super Ninja,” imbuh Ihsan Wahab, Head of e-Commerce Super Indo

Hingga saat ini, aplikasi My Super Indo versi baru telah bisa dinikmati di 65 gerai Super Indo dengan produk yang ditawarkan dalam aplikasi ini mencapai lebih dari 10.000 SKU mulai dari sayur, buah, daging, ayam hingga kebutuhan dapur lainnya sama seperti yang ada di gerai Super Indo. Pelanggan juga dapat menikmati gratis ongkir di setiap pembelian melalui aplikasi My Super Indo versi baru.

Dijelaskan Ihsan, keunggulan dari My Super Indo versi baru ini yaitu harga dan promo yang ada di aplikasi sama seperti toko luring Super Indo. Dengan aplikasi ini, Super Indo memberikan pilihan kepada pelanggan untuk mendapatkan barang melalui pengambilan ke gerai atau pengiriman ke rumah.

“Keunggulan lainnya adalah produk yang dipesan oleh pelanggan dipilih dan dikerjakan oleh karyawan khusus yang memiliki pengalaman baik, sehingga tentunya produk pesanan dapat diterima oleh pelanggan kualitas yang baik,” jelasnya.

Berbelanja dengan My Super Indo, pelanggan bisa merasakan belanja daring dengan maksimal 2 jam belanjaan sudah tiba di tujuan “Aplikasi versi baru ini lebih customer savy, jadi lebih memudahkan pelanggan. Di ambil di toko pilihan pelanggan bisa, diantar ke tujuan yang dipilih pun bisa. Promo diskon sudah langsung dihitung,” tutur Ihsan.

Ihsan menjanjikan bahwa Super Indo akan menghadirkan lebih banyak fitur yang makin memudahkan pelanggannya, dengan layanan yang lebih personal. Dia juga menegaskan meski Super Indo memanfaatkan teknologi, pihaknya sangat serius dalam urusan melayani pelanggan. “Kami tidak memasukan AI (artficial intelligence) atau kecerdasan buatan dalam My Super Indo.  More fresh assortment selected by expert. Kami memilih menggunakan ekspertis, orang yang ahli yang memilih produk terbaik untuk pelanggan setia kami,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dewi Miranda, Marketing General Manager Super Indo menuturkan bahwa aplikasi My Super Indo versi baru ditujukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan saat berbelanja di Super Indo. “Sebagai member, pelanggan dapat menikmati pengalaman berbelanja lebih hemat dengan adanya beragama promosi seperti ekstra diskon dan cashback,” ucap Dewi.

Menurut Dewi, aplikasi ini juga menjadi solusi makan lebih sehat melalui artikel dan inspirasi resep sehat. Selain itu, Super Indo juga berdedikasi untuk menjdi lebih dekat dengan pelanggan melalui “My Super Community” yang merangkul pelanggan melalui berbagai kegiatan menarik. “Nantikan juga berbagai kejutan bagi member, salah satunya adalah Gratis Umroh, yang diundi setiap bulan!” tambahnya. Menurutnya, Super Indo terus meningkatkan customer benefit dengan terus memahami dream, pain, dan needs mereka.

Bagi pengguna My Super Indo versi lama bisa langsung update aplikasi dan otomatis akan mendapatkan tampilan baru dengan berbagai macam promo baik online maupun offline, dan bagi pengguna Super Ninja bisa langsung beralih download new My Super Indo. Aplikasi My Super Indo sudah dapat diunduh melalui App Store dan Google Playstore. Promo yang ditawarkan untuk pelanggan baru My Super Indo yaitu mendapatkan voucher belanja dengan potongan hingga Rp25.000 dengan minimum transaksi Rp150.000.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan