Monday, 14 June 2021
More

    Latest Posts


    Bikin konten saat isolasi COVID-19, Ria Ricis ditegur Triawan Munaf di Instagram

    Ria Ricis baru saja ditegur oleh Triawan Munaf di Instagram. Dalam postingannya Ricis menulis caption bahwa ia melakukan proses syuting terakhir untuk konten terbarunya, yaitu Setan Taubat Ramadhan 2020. Postingan tersebut diunggahnya pada hari Senin (23/03/2020) kemarin.

    Di bawah postingannya tersebut, Triawan Munaf menulis komentar yang mengungkapkan penyesalannya terhadap Youtuber tersebut. Menurut Triawan Munaf, aksi yang dilakukan oleh Ria Ricis tersebut tidak sensitif terhadap COVID-19. “Saya menyesalkan Public Figure yang tidak sensitif terhadap ancaman #COVID-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini,” tulis Triawan Munaf.

    Ria Ricis

    Sementara itu, di hari sebelumnya Ricis telah ditegur langsung beberapa kali oleh tetangganya. Pasalnya, ia melakukan syuting tersebut di dalam kompleks perumahannya. Dalam akun Twitternya, Henny Myranda, menulis keresahannya. Ia menyampaikan bahwa Ricis sudah tak mempan lagi ditegur secara baik-baik. Pasalnya, sebagian krunya berkumpul di depan rumahnya dan menghalangi jalan masuk. Namun, akun miliknya kini telah dikunci.

    Kekecewaan juga disampaikan oleh Didit Maulana pada akun Instagramnya. Dilansir dari uzone.id, ia menyampaikan kekecewaannya terhadap Ricis setelah melihat video Instastory yang diunggah oleh Youtuber tersebut. Ia merasa heran karena proses syuting dilakukan di sebuah perumahan dengan kru yang banyak. Sedangkan, sebelumnya telah dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi tersebut.

     

    View this post on Instagram

     

    Follower banyak berarti kita dipercaya untuk menyebarkan kasih dan kebaikan. Jadilah terang dalam gelap.

    A post shared by Didiet Maulana (@didietmaulana) on

    Merespon hal ini, pihak Ricis angkat bicara. Melalui Riri, selaku Manager dari Ricis, menyatakan bahwa proses syuting ini telah mendapat izin dari pihak setempat. Dalam meresepon teguran dari Henny Myranda, Riri juga menyampaikan, “Karena ketua komplek aku pun menyampaikan kepada beliau, ‘Apakah Mbak Ria mengganggu jalanan? Apakah Mbak Ria mengganggu ibu?’ Dia tidak jawab, dia selalu bilang ini kondisinya seperti ini. Akan tetapi kata ketua kompleks selama tidak mengganggu jalanan tidak mengganggu orang itu diizinkan sih,” ujar Riri pada detikcom di hari Senin (23/3/2020).

    “Dan kebetulan aku deket sama ketua kompleksnya, Pak Rio, berhubungan baik juga kalau ada apa-apa bisa negur dan langsung memperbaiki sih. Kalau Bu Heni (tetangga yang menegur) langsung aku kurang tahu, baru tahu aja, baru dengar dari supir sama satpam,” tambahnya.

    Aksi Ria Ricis tersebut menjadi sorotan para netizen di Twitter. Banyak dari mereka yang menulis keresahannya. Salah satunya adalah Sarah Sehan. Dalam akun Twitternya, ia menyatakan bahwa saat ini bukan perizinan yang dipermasalahkan. Melainkan, menumbuhkan kesadaran untuk memikirkan orang-orang sekitar.

    Setelah mendapat banyak teguran, Ria Ricis kembali mengunggah sebuah postingan. Dalam postingan tersebut, ia menyampaikan maafnya kepada semua orang yang merasa terganggu. Selebgram tersebut juga berterima kasih karena telah diingatkan akan aksinya tersebut.

     

    View this post on Instagram

     

    assalamualaikum, kami semua terutama saya juga dalam keadaan cemas melakukan kegiatan ini. kami berada di tengah2 antara harus diam atau selesaikan pekerjaan. alhamdulillah mulai hr ini lebih tepatnya semalam #setantaubatramadhan2020 resmi bungkus. selesai suting dan alhamdulillah lancar semuanya berkat doa kalian. sekali lagi smua stay safe ya. sering cuci tangan dengan air mengalir, antiseptik, masker bagi yg kurang sehat dan jaga jarAk. semangat.. saya dan semua crew yg betugas mengucapkan terimakasih sdh diingatkan dan mohon maaf membuat teman2 semua terganggu. saya tetap adalah apa yg anda pikirkan. jika pikiran anda buruk, maka buruklah saya. sebaliknya jika pikiran anda baik, maka baiklah saya. semoga semua selalu dalam lindungan Allah, aamiin..

    A post shared by RICIS (@riaricis1795) on

    Sementara itu, Ria Ricis saat ini sedang melakukan proses syuting untuk konten Youtubenya. Program tersebut berjudul Setan Taubat Ramadhan 2020. Yang akan ditayangkan pada bulan Ramadhan mendatang. Dalam program tersebut, selebram itu berperan sebagai Bacir.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR