Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    Tips Meningkatkan Pengalaman dalam Melakukan Video Konferensi

    Pandemi virus corona secara tidak langsung mengubah gaya hidup kita menjadi serba online. Salah satunya saat berhubungan dengan orang-orang terdekat dengan menggunakan aplikasi video konferensi.

    Dengan menggunakan aplikasi seperti Zoom, Micorosoft Teams dan Google Meet kita dapat berhubungan dengan mereka secara instan. Meski banyaknya platform yang dapat kita gunakan, tidak menghalangi kita dari masalah yang akan kita hadapi.

    Masalah tersebut bisa saja koneksi internet yang tidak stabil, suara latar yang tidak diinginkan, latar belakang yang menggangu, mikrofon berkualitas buruk atau yang lainnya.

    Untungnya, ada banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan pengalaman konferensi video. Dilansir dari Techradar, berikut adalah rangkaian pengalaman dalam melakukan video konferensi yang dapat Paradiva terapkan.

    Menonaktifkan Mikrofon Jika Tidak Berbicara

    Saat kamu melakukan video call dengan banyak orang, tidak ada yang lebih mengganggu daripada mendengar suara menganggu yang berasal dari mikrofon seseorang yang tidak berbicara. Akibatnya, pembicara akhirnya terganggu, sementara mereka yang mendengarkan juga tidak dapat menyimak dengan benar.

    Menonaktifkan mikrofon saat tidak berbicara termasuk salah satu kesopanan umum. Dengan cara ini, kamu dapat memastikan bahwa mikforon kamu secara tidak sengaja menangkap suara latar apapun yang pada akhirnya akan menyebabkan gangguan pada video call.

    Menetapkan Jadwal

    Cara memastikan video konferensi berjalan dengan benar adalah dengan membuat jadwal yang menetapkan semua pengaturan waktu, pembicara, topik, tujuan dan komponen penting lainnya dari video meeting.

    Setelah membuat jadwal, kamu dapat mengirimkannya ke semua peserta sebelum panggilan video berlangsung dan menambahkannya ke deskripsi panggilan.

    Menggunakan Headphone

    Banyak orang yang menggunakan mikrofon dan speaker internal di laptop, komputer dekstop, smartphone atau tablet untuk ikut dalam video call. Akan tetapi, ada banyak alasan mengapa mereka tidak menggunakan headphone.

    Headphone dapat mengurangi noise yang terjadi saat kamu melakukan video call. Tak hanya itu, alat ini juga dapat menangkap suara secara akurat dan memastikan tidak ada yang dapat menguping saat kamu melakukan video call.

    Menggunakan Background

    Platform Zoom dan Microsoft Teams telah memungkinkan kita untuk mengubah background. Fungsinya agar terlihat lebih profesional.

    Bergantung pada kesempatannya, kamu bahkan dapat memilih latar belakang yang menyenangkan. Platform konferensi terbaik menawarkan banyak pilihan yang berisi berbagai macam latar belakang yang telah dirancang sebelumnya dan bahkan memungkinkan kamu untuk mengunggah milik kamu sendiri. Apa pun itu, kamu tidak perlu khawatir dengan apapun yang ada di sekitarmu.

    Baca juga, Zoom Luncurkan Fitur Events

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR