Pakai Cara Ini untuk Hapus Akun Zoom Milikmu

0
Zoom

Zoom memudahkan pengguna untuk mengelola akun mereka dalam platformnya. Platform ini telah memungkinkan penggunanya untuk menghapus akun mereka, baik menggunakan versi gratis maupun berbayar.

Dilansir dari Mashable, Zoom menyatakan bahwa setiap pengguna berbayar harus membatalkan langgangan mereka sebelum menghapus akunnya. Setelah melakukannya, pelanggan akan diarahkan sesuai instruksi Zoom.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus akun kamu. Jika kamu merupakan pengguna gratis Zoom, maka kamu dapat langsung melakukannya.

Cara Menghapus Akun Zoom

  1. Masuk ke akun kamu di situs web Zoom menggunakan browser web mana pun yang kamu inginkan. Kamu tidak akan dapat menghapus akun kamu dari dalam aplikasi untuk melakukannya.
  2. Setelah berhasil log-in, klik opsi My Account yang terletak di sudut kanan atas layar.
  3. Kamu akan melihat panel samping dengan osi dan judul seperti Personal dan Admin. Klik opsi Account Management yang berada di bagian bawah Admin.
  4. Setelah kamu memilih opsi tersebut, klik dropdown menu. Lalu, klik Account Profile. Lalu, klik link yang bertuliskan Terminate my account.
  5. Sebuah menu popup akan muncul pada laar yang memint kamu untuk mengirim kode verifikasi akun ke email yang memiliki file tersebut. Klik Send dan kode tersebut akan otomatis terkirim.
  6. Kamu akan memiliki waktu satu menit untuk memasukkannya ke layar berikutnya. Setelah kamu memasukkan kode, kamu akan mendapatkan menu popup yang meminta kamu untuk mengonfirmasi pembatalan akun.

Setelah dikonfirmasi, kamu akan diarahkan kembali ke beranda Zoom dan melihat pesan yang mengatakan penghapusan akun kamu berhasil. Selanjutnya, akun kamu akan secara permanen tidak aktif.

Artinya, kamu harus membuat akun baru untuk menggunakan platform video konferensi tersebut. Kamu tidak akan dapat memulihkan informasi akun lama, jadi pastikan untuk menyimpan apapun yang kamu perlukan sebelum menghapusnya jika kamu khawatir kehilangan data.

Baca juga, Cara Pakai Fitur Reels dan Musik di Instagram 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan