Cara Menyalakan Breathing Light OPPO Reno8 Z 5G

0
19
Breathing Light OPPO Reno8 Z 5G

Gadgetdiva.id — OPPO Reno8 Z 5G kembali membawa fitur breathing light yang dibawa oleh generasi sebelumnya. Nah, gimana sih cara menggunakannya? Simak ulasannya ya, Paradiva.

Sebelumnya, fitur Breathing Light sendiri sudah hadir dalam OPPO Reno7 Z 5G dan Find 7 Series. Hanya saja, fitur tersebut dinamakan Dual Orbit Light alias Lampu Orbit Ganda.

Kini, OPPO menghadirkan kembali fitur serupa dengan menggunakan nama Breathing Light OPPO Reno8 Z 5G-nya. Fungsi dan tampilannya nya pun masih serupa dengan OPPO Reno7 5G.

Breathing Light OPPO Reno8 Z 5G
Foto: Gadgetdiva.id

Fitur Breathing Light OPPO Reno8 Z 5G telah terintegrasi pada bagian belakang dua cincin kamera utama. Kemudian, lampunya akan berkedip atau menyala saat diaktifkan.

Ketika Breathing Light diaktifkan, lampu tersebut akan menyala dalam warna elektrik blue. Lampu ini akan menyala saat kamu mendapatkan notifikasi, mengisi daya perangkat, menerima pangiglan masuk, pemberitahuan yang belum dibaca maupun saat ingin bermain gim.

Cara menyalakan Breathing Light OPPO Reno8 Z 5G

Untuk menggunakan fitur Breathing Light OPPO Reno8 Z 5G, caranya mudah. Paradiva hanya perlu membuka menu Settings, kemudian pilih opsi Personalization > Breathing Light.

Setelah membuka laman Breathing, Paradiva akan melihat banyak opsi yang terdapat di sana. Dalam tahap tersebut, Paradiva bisa mengisi kolom from (mulai) pada pukul 07.00 dan to (hingga) pukul 23.30.

Kamu bisa mengaktifkan opsi Always on while charging, yang artinya lampu ini akan menyala meski saat perangkat melakukan pengisian daya. Klik tombol hingga berwarna hijau supaya breathing light bisa menyala.

Breathing Light OPPO Reno8 Z 5G
Foto: Gadgetdiva.id

Quickly blink for incoming calls akan membuat lampu berkedip secara cepat saat Paradiva mendapat panggilan telepon. Sedangkan, opsi slowly blink for notifications akan membuat lampu berkedip secara lebih lambat saat perangkat ada notifikasi yang muncul pada locks screen.

Opsi slowly blink for notification tak akan menyala saat perangkat sedang dalam mode Do Not Disturb. Sementara, opsi blink for games launches akan membuat lampu menyala saat kamu ingin memainkan gim. Ubah tombol menjadi warna hijau untuk mengaktifkannya.

Paradiva pun juga dapat mengatur aplikasi mana saja yang akan membuat breathing light menyala saat kamu mendapatkan notifikasi dari sana. Melalui opsi apps that support blinking for notifications, kamu dapat memilih Twitter, WhatsApp, Gmail, Maps Netflix dan lainnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini