Cara Pakai Fitur Quiet Mode Instagram

0
kecanduan instagram

Gadgetdiva.id — Fitur Quiet Mode Instagram memungkinkan Paradiva untuk puasa sejenak dari media sosial. Bagaimana sih cara pakainya?

Fitur Quiet Mode Instagram meluncur pada pertengahan bulan Januari lalu. Fitur ini dirancang untk memberi pengguna jeda dari menerima notifikasi serta membantu mereka mengelola feeds. Agar mereka dapat menghindari melihat konten yang tak ingin mereka lihat.

Fungsi lainnya yang dihadirkan oleh fitur Quiet Mode Instagram ialah mencegah pengguna untuk menerima notifikasi saat diaktifkan. Contohnya, ketika seseorang mengirimimu pesan Direct Message akan ada balasan otomatis yang dikirim dari platform.

Menariknya lagi, fitur Quiet Mode ini rupanya dapat disesuakan dengan jadwalmu. Meta menyatakan bahwa fitur ini diminta oleh para remaja pengguna Instagram.

Sehingga, memungkinkan mereka fokus pada tugas sekolah di malam hari tanpa harus terganggu oleh notifikasi. Setelah fitur tersebut dinontaktikfan, Instagram akan mengirimkanmu ringkasan semua notifikasi yang kamu lewatkan saat berada dalam Quiet Mode.

Cara Menggunakan Fitur Quiet Mode Instagram

Quiet Mode Instagram
Foto: Unsplash/Alex Bracken
  1. Buka menu profilmu, lalu klik Settings.
  2. Pilih tab Notifications.
  3. Temukan Quiet Mode pada daftar opsi, lalu klik opsi tersebut.
  4. Aktifkan penggeser pada Quiet Mode. Kemudian, pilih pengaturan From dan To. Perhatikan bahwa batas waktu yang dapat kamu pilih adalah 12 jam.
  5. Instagram akan menyimpan pengaturanmu tersebut saat kamu keluar dari panel Quiet Mode.

Setelah itu, profil kamu akan secara otomatis berada dalam mode Quiet alias diam dalam jangka waktu yang kamu pilih. Ini artinya, Instagram akan menahan notifikasi untukmu, meampilkan profulmu dalam mode Quiet dan membalas pesan secara otomatis.

Di akhir jangka waktu yang ditentukan, kamu akan mendapatkan ringkasan terkait notifikasi yang kamu lewatkan. Untuk menonaktifkan mode Quiet ini, cukup ikuti langkah yang sama di atas. Kemudian, tekan penggeser ke mode mati.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan