Tips Baca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Sang Pengirim, Ngintip Aja!

0
WhatsApp

Terkadang kita penasaran dengan sebuah pesan WhatsApp yang masuk ke ponsel dari seseorang yang ingin kita hindari. Ternyata WhatsApp punya fitur yang memungkinkan kita membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui oleh sang pengirim.

Fitur ini sejatinya sangat berguna bagi mereka yang ingin menghindari salah satu kontak tertentu di WhatsApp. Jika tidak dibaca membuat penasaran, namun jika dibaca maka pengirim akan tahu jika pesan tersebut ternyata telah dibaca.

baca pesan whatsapp
Foto: Pexels/Anton

Ada juga suatu ketika, seorang teman mengirimkan pesan WhatsApp, kita sudah membacanya tapi lupa untuk membalas. Yang terburuk, kita sudah memutuskan untuk tak membalas pesan dari seseorang namun tak sengaja pesan tersebut terbaca.

Gara-gara fitur Read Receipts, kita tidak bisa menghindari pengirim yang pesannya sudah kita baca. Mereka akan tahu jika kita mengacuhkan pesan tersebut.

Untuk urusan yang satu ini, ternyata solusinya ada di Android. Beruntung Android memiliki fitur yang bernama Widget di layar. Semua bisa dilakukan hanya dengan menyentuh layar beberapa ketukan.

Tips Baca Pesan WhatsApp Sembunyi-sembunyi

Android Widget sejatinya ada di layar smartphone. Dengan mengaktifkan widget ini, pengguna smartphone memiliki layar tambahan yang muncul di layar smartphone. Memberikan akses yang mudah dan cepat untuk mendapatkan informasi apapun tanpa harus membuka aplikasi, termasuk WhatsApp.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Mudah sekali. Yang terpenting, kamu memiliki WhatsApp yang sudah terinstal dan aktif di ponsel. Widget bisa ditambahkan dengan mudah dan cepat langsung dari layar.

Pertama, tekan layar utama (home screen) dalam durasi yang cukup lama.
Cari menu Widget yang ada di bagian bawah layar smartphone kamu.
Sentuh Widget dan pilih WhatsApp untuk diletakkan di layar utama.
Atur ukuran widget sehingga tidak terlalu memenuhi layar.
Saat ada pesan WhatsApp yang masuk, kita hanya perlu membacanya dari layar utama, tanpa harus membuka aplikasi. Pesan WhatsApp akan terpampang jelas.

Sayangnya, trik ini tidak berlaku bagi pengguna iPhone. Namun pengguna iPhone bisa menyiasatinya dengan menekan lama notifikasi WhatsApp saat muncul di layar. Ini akan menunjukkan kepada Anda isi dari pesan serta gambar apa pun tanpa mengirimkan dua checklist ke si pengirim pesan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Suka dengan artikel di atas atau video di bawah ini? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan