Tips Menjaga Fashion Item Digital

0
metaNesia
Foto: Pixabay

Gadgetdiva.id — Metaverse Fashion Week 2023 telah diselenggarakan pada akhir Maret 2023 kemarin. Perhelatan fashion digital tersebut dimeriahkan oleh sejumlah merek ternama seperti Docle & Gabanna, Tommy Hilfiger, hingga Adidas.

Fashion Week yang berlangsung secara digital ini menggunakan avatar virtual dan model online untuk menjual fashion item mereka. Pengalamannya sama seperti belanja secara luring, di sana kita dapat mencoba baju dan aksesoris di dalam toko, bahkan sampai membelinya.

Cara bertransaksinya bisa dilakukan dengan kartu debit maupun dompet kripto. Namun, untuk membeli dan memiliki fashion item digital, kita harus menggunakan dompet kripto. Dimana dapat menyimpan semua informasi yang kita butuhkan.

Untuk mengelola dan menjaga keamanan uang dan item, kaspersky memberi beberapa tips. Simak ulasannya ya, Paradiva!

Cara Menjaga Fashion Item Digital

Salah satu aturan yang paling mendasar ialah berhati-hati dalam menyimpan seed phrase, sebaiknya offline di tempat yang aman. Cara, Paradiva dapat menulis frasa tersebut di buku catatan atau di atas kertas, kemudian menyimpannya di brankas.

Jika tidak ada brankas maupun brankas yang telah terenkripsi, Paradiva bisa menggunakan pengelola kata sandi. Kedua layanan tersebut akan melindungi seed frase dari kemungkinan kebocoran dan kerugian.

Penting juga untuk tidak mengungkapkan seed frase ini dimanapun secara online kecuali jika kamu memulihkan dompet kripto di perangkat lain. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari potensi kehilangan dana.

Fashion Digital

Paradiva dapat mmeriksa situs mana yang terhubung dengan dompet kripto milikmu dan tindakan yang dilakukan saat masuk ke daamnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dana karena kamu berisiko mengotorisasi transaksi di situs web berbahaya dan memungkinkan para penyerang mengambil semua tatau sebagian dana dari dompet.

Kemudian, kamu juga harus memeriksa semua detail transaksi. Mulai dari penerima, pemilik, alamat dan lain-lain. Perhatian ekstra ini dilakukan untuk menjaga keamanan dana milikmu.

Tetap berhati-hati dan jangan tertipu dengan tawaran yang menggiur terkait dompet kripto dan mata uang virtual. Kemungkinan besar mereka tidak akan memberikan sesuai dengan yang telah dijanjikan.

Jika kamu ingin membeli aset NFT, pastikan untuk memeriksa keasliannya sebelum membelinya, yakni dari koleksi resmi dalam situs web yang sah. Seperti halnya fashion dan seni tradisional, lewat metaverse ini kamu juga berisiko menemukan barang palsu yang dibuat dengan sedemikian rupa.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan