Tips

Tips Belanja Hemat Menurut Seorang Merry Riana

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Semua orang pernah belanja, namun tidak semua orang bisa berstrategi untuk belanja hemat. Dalam artikel ini, kita akan belajar tentang strategi belanja hemat menurut salah satu enterpreneur terkemuka di Indonesia, Merry Riana.

“Kesegaran tentu adalah hal penting yang utama,”. kata Merry Riana. Kesegaran produk bisa diolah menjadi makanan lezat dan bergizi untuk keluarga. Sementara, jika belanja produk tidak segar, produk itu hanya akan dibuang sia-sia dan kita perlu membelinya lagi.

Merry Riana sendiri merupakan seorang Enterpreneur, Content Creator, dan Investor yang bisa mencapai pendapatan satu juta dolar pertamanya di usia 26 tahun. Kisah suksesnya ini ia tuliskan dalam sebuah buku berjudul “Mimpi Sejuta Dolar” yang menjadi National Bestseller hanya dalam waktu sebulan sejak peluncuran buku.

Meski sudah memiliki stabilitas finansial, Merry Riana tetap beranggapan bahwa belanja hemat itu penting, agar pengeluaran bulanan rumah tangga tetap terkontrol. Berikut adalah tips belanja hemat yang dilakukan dan direkomendasi oleh Merry Riana.

Plan Before you Spend

Ketika Merry Riana belanja tiap minggunya, ia akan selalu memastikan untuk merencanakan belanjaannya terlebih dahulu sebelum membelinya.

“Pertama-tama, know your needs and wants,”. Artinya, kita perlu memisahkan apa yang kita butuhkan dengan apa yang kita inginkan. Merry Riana mengatakan bahwa inilah salah satu kunci dalam merencanakan daftar belanja dengan baik.

Jadilah Teman Dekat Bahan-bahan Grocery

Maksud dari tips kedua adalah pelanggan perlu mengenal bahan-bahan yang ingin dibeli agar saat belanja, pelanggan tahu cara belanja paling hemat.

Merry Riana mengakui sering sekali menggunakan strategi kedua ini. “Pertama-tama, kita perlu membagi jenis produk yang awet dan produk yang masa konsumsinya pendek,”. Setelah dibagi, Merry Riana akan menentukan berapa banyak produk itu akan dibeli.

Selalu Cek Promo

Beli dari berbagai tempat yang berbeda-beda akan menghasilkan barang yang kualitasnya berbeda-beda juga. Jadi, lebih baik untuk membeli semua belanjaan dari tempat yang sama dan menjadi loyal customer.

“Apa hal yang dapat membuat belanja lebih hemat selain promo itu sendiri?” ungkap Merry Riana. Menurutnya, ada berbagai tempat belanja yang menyediakan promo, baik promo belanja musiman maupun promo yang diberikan khusus untuk pelanggan loyal.

Itulah tiga strategi yang biasa Merry Riana terapkan untuk belanja hemat. Moms bisa menerapkan ketiga strategi ini baik saat belanja langsung di pasar atau supermarket, atau saat belanja secara daring lewat aplikasi belanja online seperti Titipku.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

5 Langkah Jitu Menghindari Doxing di Media Sosial
Tips

5 Langkah Jitu Menghindari Doxing di Media Sosial

Pelajari langkah-langkah terbaru untuk melindungi privasi Anda di media sosial. Dengan 5 tips ini, h..

Tips Bikin Skripsi Jadi Lebih Praktis dengan Galaxy AI S23 FE
Tips

Tips Bikin Skripsi Jadi Lebih Praktis dengan Galaxy AI S23 FE

Gadgetdiva.id – Mahasiswa dapat meningkatkan produktivitas mereka dalam menyelesaikan skrip..

Tips Penting Jelang Konser NCT Dream di Jakarta!
Tips

Tips Penting Jelang Konser NCT Dream di Jakarta!

Gadgetdiva.id – Antusiasme para NCTzen di Indonesia mencapai puncaknya menjelang konser NCT..

Tips Atasi Lima Masalah Rambut Perempuan dengan Teknologi AI
Tips

Tips Atasi Lima Masalah Rambut Perempuan dengan Teknologi AI

Gadgetdiva.id – Masalah rambut sering menjadi perhatian utama bagi wanita Indonesia. Dari r..

Tips Ampuh dari POCO untuk Kembali Produktif Pasca Libur Lebaran
Tips

Tips Ampuh dari POCO untuk Kembali Produktif Pasca Libur Lebaran

Gadgetdiva – Setiap libur panjang Lebaran usai, tantangan untuk kembali ke rutinitas kerja ..


;