Tips

Tips Pilih WiFi yang Ideal untuk Tingkatkan streaming mu!

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Untuk menikmati streaming sepenuhnya tentu kamu perlu mengandalkan koneksi WiFi yang memadai tanpa jeda atau lag. Untuk itu, sangat penting untuk memahami jenis koneksi WiFi yang ideal terutama bagi kamu yang suka menonton video streaming, guna memastikan pengalaman streaming yang optimal. Yuk, simak beberapa kriteria WiFi yang ideal untuk meningkatkan pengalaman menonton video streaming mu!

Memiliki Kecepatan dan Stabilitas Koneksi yang Baik 

wifi

Untuk mencapai hal ini, kamu dapat memilih teknologi WiFi CAT 6 agar kamu mendapatkan layanan internet broadband yang berkualitas serta dapat memberikan konektivitas WiFi yang cepat untuk mampu menghadirkan akses internet speed melebihi 200 Mbps.

Kemudian, WiFi dual band dengan perangkat router yang sudah menggunakan teknologi Multi User, Multiple Input, Multiple Output (MU-MIMO) dapat membantu kamu mengakses koneksi yang lebih baik dan dapat terkoneksi dengan lebih banyak perangkat secara bersamaan.

Dilansir dari data HighSpeedInternet.com, kecepatan yang direkomendasikan untuk streaming video YouTube dengan kualitas 4K (2160p) membutuhkan 20 Mbps. Oleh karena itu, pastikan kecepatan WiFi yang kamu miliki sudah sesuai.

Kapasitas Bandwidth yang Memadai 

Kapasitas bandwidth yang memadai memungkinkan koneksi untuk menangani beban pemutaran video dengan gambar berkualitas tinggi, tanpa perlu khawatir akan terjadinya penurunan kualitas atau gangguan. Pastikan kamu memilih WiFi dengan kapasitas bandwidth cukup besar, sehingga dapat menangani beban data yang tinggi.

Terdapat Unlimited Internet

wifi

Dalam menikmati tontonan favorit kamu, kualitas video yang bagus dan berkualitas HD tentu menjadi kebutuhan utama dan ini membutuhkan kuota yang besar. Sebagai contoh, data dari MakeUseOf.com, untuk streaming video di YouTube dengan resolusi yang tinggi, akan memerlukan 3.04GB per jam untuk 1080p, dan bahkan sebesar 15.98GB per jam jika ingin menonton video dalam resolusi 4K.

Untuk itu, penggunaan WiFi dengan paket unlimited internet sangat penting dalam video streaming. Dengan unlimited internet, kamu dapat menonton video streaming dalam kualitas tinggi, mengunduh file besar, dan berpartisipasi dalam sesi streaming yang lama tanpa khawatir kehabisan kuota.

Dengan akses unlimited internet, kamu dapat menikmati segala jenis hiburan online, termasuk video streaming dengan berbagi resolusi, tanpa batasan kuota. Fitur ini membuat pengalaman menonton video streaming lebih fleksibel dan tanpa hambatan, memberikan kebebasan untuk mengeksplorasi dan menikmati konten berkualitas.

Kriteria di atas merupakan rekomendasi untuk kamu yang sedang mencari WiFi yang cocok untuk meningkatkan pengalaman video streaming, yang dapat kamu temukan pada layanan First Media.

Dengan menggunakan teknologi WiFi CAT 6 serta WiFi dual band dari First Media, kamu bisa mendapatkan pengalaman terbaik dengan WiFi yang andal dan kecepatan yang mumpuni untuk video streaming konten favorit kamu.

Selain itu, terdapat unlimited internet yang bisa dinikmati oleh para pelanggan sehingga kamu bisa menggunakan internet tanpa batasan kuota. First Media juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas internet saat pelanggan mengakses konten-konten melalui upaya menghadirkan Content Delivery Network.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Tips Bikin Skripsi Jadi Lebih Praktis dengan Galaxy AI S23 FE
Tips

Tips Bikin Skripsi Jadi Lebih Praktis dengan Galaxy AI S23 FE

Gadgetdiva.id – Mahasiswa dapat meningkatkan produktivitas mereka dalam menyelesaikan skrip..

Tips Penting Jelang Konser NCT Dream di Jakarta!
Tips

Tips Penting Jelang Konser NCT Dream di Jakarta!

Gadgetdiva.id – Antusiasme para NCTzen di Indonesia mencapai puncaknya menjelang konser NCT..

Tips Atasi Lima Masalah Rambut Perempuan dengan Teknologi AI
Tips

Tips Atasi Lima Masalah Rambut Perempuan dengan Teknologi AI

Gadgetdiva.id – Masalah rambut sering menjadi perhatian utama bagi wanita Indonesia. Dari r..

Tips Ampuh dari POCO untuk Kembali Produktif Pasca Libur Lebaran
Tips

Tips Ampuh dari POCO untuk Kembali Produktif Pasca Libur Lebaran

Gadgetdiva – Setiap libur panjang Lebaran usai, tantangan untuk kembali ke rutinitas kerja ..

4 Tips Jitu Explore Lebih Worry-free Pakai Galaxy S24 Series
Tips

4 Tips Jitu Explore Lebih Worry-free Pakai Galaxy S24 Series

Galaxy S24 Series bukan hanya menawarkan performa dan kecerdasan buatan (AI) yang impresif, tetapi j..


;