Aplikasi

TikTok Ad Awards 2024 Pertama Kali Digelar di Indonesia

post-img

Source : Nadhira Aliya Nisriyna/Gadgetdiva.id

GadgetDivaTikTok Ad Awards 2024 resmi digelar pertama kalinya di Asia Tenggara. Penghargaan tersebut diadakan di enam negara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Ajang ini diikuti oleh berbagai brand dan agensi yang telah menggunakan ekosistem kreatif TikTok sejak pendaftarannya dibuka pada Februari 2024. Guna menghadirkan kampanye kreatif yang meng inspirasi dan membawa kebahagiaan bagi komunitas TikTok.

"Melalui ajang penghargaan TikTok Ad Awards inilah kami ingin memberikan pengakuan untuk brand atas kreativitas mereka," ungkap Head of Business Marketing TikTok Indonesia Sitaresti Astarini pada acara konferensi pers, Rabu (29/5).

Setelah menerima antusiasme luar biasa dari ratusan brand dan agensi di Indonesia, TikTok Ad Awards 2024 telah menyelesaikan proses seleksi ketat yang melibatkan tujuh panel juri eksternal yang merupakan ahli di bidangnya, serta tiga juri dari tim internal TikTok.

Dari empat kategori penghargaan untuk brand, terdapat pemenang dengan peringkat Gold, Silver, dan Bronze. Untuk penghargaan Gold, berhasil diraih oleh:

1. Best Branding Campaign yang berhasil dimenangkan oleh blu by BCA Digital melalui kampanye Kastamer Ngablu
2. Best Commerce Campaign yang diraih oleh OMG melalui kampanye Empowering Women, Empowering Dreams: OMG Oh My Grande
3. Best Performance Campaign yang diberikan kepada Somethinc melalui kampanye #KulitKalem
4. Best Local Hero Campaign yang dianugerahi kepada EatSambel melalui kampanye Sambel Nikmat, Wangi Cita Rasa Tradisional

Terdapat beberapa faktor pertimbangan dan penilaian pada saat pemilihan pemenang, terutama dari segi pemanfaatan ekosistem kreatif TikTok untuk menghasilkan iklan kreatif dengan mudah dan fleksibel. Pada gelaran Media Luncheon TikTok Advertising Awards 2024 di Jakarta (29/5), para pemenang berbagi kiat mereka dalam mengejewantahkan ide kreatif menjadi kampanye pemasaran yang efektif di TikTok.

"TikTok akan terus menyambut para brand dan agensi untuk berkarya secara inovatif dengan menggunakan ekosistem kreatif di TikTok, sehingga brand menjadi lebih dikenal dan dapat mencapai tujuan bisnis mereka dengan efektif. Kami sangat antusias untuk terus memberdayakan ekosistem kreatif TikTok agar dapat membantu brand menghasilkan konten yang menginspirasi setiap harinya," tandas Sitaresti.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TikTok Uji Coba Fitur Video Berdurasi 60 Menit

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Apple Siap Gelar Konferensi WWDC 2024 Pada 10 Juni
Aplikasi

Apple Siap Gelar Konferensi WWDC 2024 Pada 10 Juni

Apple menggelar konferensi WWDC 2024 pada 10 Juni hingga 14 Juni 2024 mendatang. Konferensi online t..

TikTok Uji Coba Fitur Video Berdurasi 60 Menit
Aplikasi

TikTok Uji Coba Fitur Video Berdurasi 60 Menit

TikTok melakukan uji coba untuk fitur video berdurasi 60 menit. Pengujian itu tersedia untuk sekelo..

Platform Bijak Demokrasi, Ajak Anak Muda Kawal Demokrasi Tanah Air
Aplikasi

Platform Bijak Demokrasi, Ajak Anak Muda Kawal Demokrasi Tanah Air

Think Policy dan What Is Up, Indonesia? meluncurkan platform Bijak Demokrasi pada Selasa (21/5). Yak..

RIP ICQ, Anak 90-an Berduka
Aplikasi

RIP ICQ, Anak 90-an Berduka

ICQ, layanan pesan instan legendaris, akan berhenti beroperasi mulai 26 Juni setelah 28 tahun. Platf..


;