Gadget

Pengalaman Menggunakan Acer Predator Helios Neo 16, Bagaimana Rasanya?

post-img

Source : Istimewa

GadgetDiva – Penggunaan sebuah laptop gaming tidak hanya tentang spesifikasi dan performa, tetapi juga tentang kenyamanan dan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari. Untuk itu, Acer Predator Helios Neo 16  menawarkan pengalaman penggunaan yang nyaman sebagai laptop daily driver.

Kali ini kami menggunakan Acer Predator Helios Neo 16 sebagai laptop daily driver, tidak hanya untuk bermain game saja. Bagaimana rasanya? Inilah ulasan lengkapnya.

5 Fitur AI yang Membuat iPhone Baru Semakin Canggih

Acer Predator Helios Neo 16 dengan Intel Core i9

Source : Istimewa

Desain yang Ergonomis Acer Predator Helios Neo 16

Salah satu daya tarik utama dari Acer Predator Helios Neo 16 terbaru adalah desainnya yang ergonomis dan unik. Cover laptop ini diberi sentuhan ukiran laser kode terenkripsi, yang seolah-olah mengajak gamer untuk memasuki dunia Predator gaming.

Sebagai laptop daily driver, Acer Predator Helios Neo 16 cukup nyaman saat kami bawa kemana saja. Baik ke kantor ataupun cafe terdekat. 

Intel Core i9

Source : Istimewa

Produktivitas Tanpa Batas

Performa Acer Predator Helios Neo 16 memang tidak diragukan lagi. Ditenagai oleh 14th Gen Intel® Core™ i9-14900HX Processor dan kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 4060, laptop ini mampu menjalankan tugas-tugas berat seperti bermain game AAA dan editing video dengan mulus, serta menyelesaikan pekerjaan kami.

Untuk bermain game AAA seperti Call of Duty: Modern Warfare III, dan God of War 2022 tetap berjalan mulus dengan visual lebih halus. Selain itu, dalam mengedit video seperti penggunaan Adobe Premiere Pro juga tidak ada kendala sama sekali.

Laptop ini juga memiliki layar IPS 16 inci dengan resolusi WQXGA (2560 x 1600) memberikan tampilan yang jernih dan detail. Ditambah lagi teknologi NVIDIA Advanced Optimus dan G-SYNC yang menghadirkan visual yang mulus dan responsif.

Acer Predator Helios Neo 16

Source :gadgetdiva.id

Namun, yang membuat pengalaman penggunaan kami semakin istimewa adalah kenyamanan saat menggunakan laptop ini dalam jangka waktu yang lama. Sistem pendingin yang canggih, termasuk teknologi kipas AeroBlade 3D Generasi ke-5 dan thermal logam cair metal, menjaga suhu laptop tetap optimal bahkan saat digunakan secara intensif, dalam waktu lama, bahkan hingga seharian.

Tidak hanya tentang performa, Acer Predator Helios Neo 16 juga memberikan pengalaman audio dan visual yang memikat. Selama bermain game, mengedit video, dan meeting online, suara terdengar lebih jelas berkat dukungan sistem speaker suara surround DTS:X Ultra. 

Meeting online akan terasa lebih lancar berkat dukungan webcam yang didukung Acer PurifiedVoice 2.0 dan Acer PurifiedView berbasis AI. Meeting online terasa semakin lancar berkat Intel® Killer™  DoubleShot™ Pro yang memastikan koneksi internet semakin lancar.

Dengan pencahayaan RGB-backlight 4 zona pada keyboard pun dapat menyesuaikan pencahayaan sesuai dengan kebutuhan. Hal ini tidak hanya memudahkan saat bekerja di kondisi minim cahaya, tetapi juga memberikan sentuhan estetika yang menarik saat bermain game.

Acer Predator Helios Neo 16

Source :gadgetdiva.id

Touchpad yang responsif dan nyaman juga menjadi nilai tambah dalam hal kenyamanan penggunaan. Selain itu, kehadiran Windows 11 Home & Office Home & Student 2021 secara yang sudah diinstal, memudahkan kami dalam mengelola dokumen dan meningkatkan produktivitas kami.

Kesimpulan

Dari kenyamanan penggunaan hingga performa maksimal, Acer Predator Helios Neo 16  tidak pernah mengecewakan untuk dijadikan sebagai laptop daily driver. Laptop ini tidak hanya cocok untuk para gamer dan konten kreator, tapi juga untuk siapa saja yang menginginkan pengalaman komputasi maksimal tanpa harus mengorbankan kenyamanan.

Dengan segala fitur unggulannya, Acer Predator Helios Neo 16 layak menjadi pilihan utama bagi mereka yang mengutamakan kenyamanan, produktivitas, dan performa dalam satu paket lengkap.

Acer Predator Helios Neo 16 sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online pada tautan berikut. Untuk pembelian online, informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini, dapat mengakses Acer eStore di www.acerid.com ataupun https://store.acer.com/en-id/promotion/gamingintel.

Acer menyediakan layanan Acer Accidental Damage Protection, layanan perlindungan atas kerusakan yang tidak disengaja yang berlaku untuk pembelian seri produk Acer dan Predator tertentu. Layanan ini juga mencakup layanan prioritas yang hanya berlaku untuk produk ritel pelanggan. Melalui Acer Accidental Damage Protection, pelanggan mendapatkan yang terbaik pengalaman yang dapat mendukung produktivitas pelanggan secara optimal tanpa khawatir. Worry Free, Be Happy! 

AADP berlaku untuk semua pembelian produk laptop gaming Acer, yakni Seri Nitro, Seri Predator, dan Seri Triton maupun laptop Acer seri Swift dan seri Aspire. Layanan AADP secara keseluruhan mencakup jenis kerusakan seperti Kerusakan Karena Cairan, Kerusakan Karena Benturan/Retak, Kerusakan Karena Listrik.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Samsung Dipastikan Akan Meluncurkan Galaxy Watch FE
Gadget

Samsung Dipastikan Akan Meluncurkan Galaxy Watch FE

Samsung siap menghadirkan Galaxy Watch FE, melengkapi lini smartwatch dengan pilihan yang lebih terj..

5 Fitur AI yang Membuat iPhone Baru Semakin Canggih
Gadget

5 Fitur AI yang Membuat iPhone Baru Semakin Canggih

Pelajari lima fitur AI yang membuat iPhone semakin canggih dan bermanfaat...

Vivo Watch GT Bawa Dukungan eSIM Resmi Debut di China
Gadget

Vivo Watch GT Bawa Dukungan eSIM Resmi Debut di China

Vivo menambah jajaran untuk produk jam tangan pintarnya lewat kehadiran Vivo Watch GT. Perangkat dil..

Huawei Geser Posisi Samsung di Pasar Ponsel Lipat Global Pada Q1 2024
Gadget

Huawei Geser Posisi Samsung di Pasar Ponsel Lipat Global Pada Q1 2024

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Huawei berhasil menduduki peringkat pertama pada pasar ponsel lip..


;