Gadget

Axioo Punya 177 Service Point, Janji Perbaikan Cuma 6 Jam

post-img

Source : Sarie/Gadgetdiva.id

GadgetDiva – Tidak dipungkiri lagi jika Axioo kini menjadi laptop pilihan para Gen Z. Meski harganya terjangkau, ada yang hanya Rp2 jutaan, namun spesifikasinya sama dengan laptop kelas menengah. Untuk mengantisipasi membludaknya minat para Gen Z, Axioo melalui PT Teradata Indonusa telah menyiapkan layanan purna jual yang mumpuni.

Pabrik Axioo di Cakung Barat ternyata tidak hanya sekedar tempat perakitan, uji kelayakan, dan pengemasan, tapi juga pusat pelayanan. Di sini, pengguna Axioo bisa mendapatkan pelayanan yang lengkap, termasuk Axioo Care Platinum Service Center.

Honor Siapkan Ponsel Flip Pertamanya, Sasar Pengguna Perempuan

Dipaparkan Bambang Sugiarto, Service Manager PT Tera Data Indonusa, Tbk. (Axioo Indonesia), saat ini Axioo telah memiliki 177 titik service point yang tersebar di seluruh Indonesia dan ini menjadikan Axioo sebagai salah satu yang memiliki jaringan service point terluas di Indonesia. 

Axioo Platinum Service Center

Source : Sarie/Gadgetdiva

"Axioo akan terus menambah jaringan service point di seluruh pelosok Indonesia supaya dapat lebih banyak menjangkau pelanggan dan melayani pelanggan lebih baik lagi. Melihat antusiasme masyarakat terhadap produk Axioo, maka kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik melalui Axioo Care Platinum Service Center," ujar Bambang, saat ditemui di Cakung, 4 Juni 2024.

Menurut Bambang, salah satu kelebihan yang disediakan Axioo Care Platinum Service Center adalah layanan Same Day Service, yaitu pelanggan dapat memperbaiki notebook dalam rentang waktu kurang dari 6 jam. 

"Bagaimana jika lewat dari 6 jam? Kami akan meminjamkan unit pengganti untuk dapat digunakan dahulu oleh pelanggan. Ini kami lakukan untuk memastikan kepuasan pelanggan. Hype Series telah dilindungi oleh 1 tahun garansi, tipe MyBook, Slimbook, Z-Series dan Saga Series juga mendapatkan 1 tahun garansi sedangkan Pongo Series mendapatkan 3 tahun garansi," papar Bambang.

Sejatinya, ada dua jenis pelayanan yang disiapkan oleh PT Teradata Indonusa untuk pengguna Axioo. Selain Axioo Care Platinum Service Center ada juga Axioo Care Gold Service Center. Dan terkait service level agreement (SLA) yang menjanjikan pengerjaan sampai 6 jam, hanya tersedia di layanan Platinum. 

Axioo Platinum Service Center

Source : Sarie/Gadgetdiva

"Hal ini karena layanan Platinum Sevice Center biasanya menyatu dengan gudang sehingga kami bisa mengambil persediaan spare part dengan cepat, tak perlu memakan waktu lama. Sedangkan Gold Service Center biasanya disediakan bekerja sama dengan retailer. Di sini, perangkat tetap akan dibawa ke pusat sehingga memang memakan waktu lama," jelasnya.

Selain Same Day Service (maksimal perbaikan 6 jam), pengguna Axioo yang datang ke Platinum Service Center juga mendapatkan benefit berupa mobile Care Unit, Selling Spare Part, dan gratis upgrade SSD dan RAM.

Diketahui, PT Teradata Indonusa telah berkecimpung dalam bisnis komponen TI sejak tahun 1993, sejak saat itu TDI telah mengembangkan jaringan distribusi yang lama dan luas di seluruh Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam membangun dan meningkatkan infrastruktur TI yang solid dan terbukti. 

Brand Axioo sendiri terbentuk pada tahun 2004, dimana Axioo menjadi brand lokal pertama yang meluncurkan notebook di Indonesia. Sejak itu penjualan Axioo tumbuh pesat dari tahun ke tahun, dan kami telah menambahkan jajaran produk baru seperti tablet, AIO, desktop, 2-in-1, dan smartphone. TDI mengoperasikan 31 kantor perwakilan & penjualan di kota-kota besar Indonesia, dengan lebih dari 174 pusat layanan di seluruh Indonesia. TDI juga memiliki kapasitas produksi 200.000 unit/bulan dengan 12 jalur perakitan.

Yang menarik, semua produk buatan PT Teradata Indonusa telah mencapai TKDN dan BMP hampir 50 persen

Timmy Theopelus, Vice President Business Development & Strategic Partnerships PT Tera Data Indonusa, Tbk menambahkan, dengan menggunakan produk buatan lokal seperti produk dari Axioo dan Pongo, masyarakat telah mendukung mengembangkan bisnis lokal, membuka lapangan pekerjaan dan telah ikut andil dalam memajukan perekonomian dan pendidikan Indonesia.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Ketahui 3 Fitur Canggih Acer Nitro 50 yang Membuat Gaming Lebih Seru
Gadget

Ketahui 3 Fitur Canggih Acer Nitro 50 yang Membuat Gaming Lebih Seru

Acer Nitro 50 adalah desktop gaming dengan desain yang memukau dengan aksen berapi-api dan warna hit..

Honor Siapkan Ponsel Flip Pertamanya, Sasar Pengguna Perempuan
Gadget

Honor Siapkan Ponsel Flip Pertamanya, Sasar Pengguna Perempuan

Honor tengah menyiapkan ponsel Flip pertamanya yang diklaim menyasar pengguna perempuannya. Ponsel t..

Vivo S19 dan S19 Pro Debut di China, Intip Spesifikasinya
Gadget

Vivo S19 dan S19 Pro Debut di China, Intip Spesifikasinya

Vivo S19 dan S19 Pro mengusung panel OLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1.5K, refresh rate 120..

Pengalaman Menggunakan Acer Predator Helios Neo 16, Bagaimana Rasanya?
Gadget

Pengalaman Menggunakan Acer Predator Helios Neo 16, Bagaimana Rasanya?

Acer Predator Helios Neo 16  menawarkan pengalaman penggunaan yang nyaman sebagai laptop daily driv..


;