Gadget

Realme 13 Pro Series: Ponsel Kamera AI Profesional Pertama di Dunia?

post-img

Source : realme India X

GadgetDiva – Realme baru-baru ini mengumumkan akan meluncurkan seri terbaru mereka, Realme 13 Pro Series, di India. Dengan penekanan pada kamera bertenaga AI, Realme mengklaim bahwa ponsel ini akan menjadi yang pertama di dunia dalam kategori kamera AI profesional.

Pengumuman ini disampaikan melalui akun media sosial Realme. “#realme13ProSeries akan segera hadir dan siap untuk mendefinisikan ulang fotografi. Bersiaplah untuk menangkap keindahan!” tulis Realme di platform X, disertai dengan tagar 'First Professional AI Camera Phone'.

realme Bakal Bawa Kamera AI di realme 13 Pro Series 5G

Selain itu, Realme juga membagikan tautan belanja Flipkart, meskipun ponsel ini belum secara resmi diluncurkan. Spesifikasi teknis dari Realme 13 Pro Series juga belum dikonfirmasi hingga saat ini, menimbulkan spekulasi di kalangan penggemar teknologi.

 

Sebuah gambar yang dipotong, yang dibagikan oleh perusahaan, menunjukkan bagian dari perangkat abstrak yang dilabeli dengan istilah "Hyperimage+". Ini menambah antusiasme dan rasa penasaran terhadap teknologi yang ditawarkan oleh Realme 13 Pro Series.

 

Dalam beberapa tahun terakhir, kemajuan dalam teknologi AI generatif dan pembelajaran mesin telah membuat banyak merek smartphone menyematkan fitur-fitur canggih ini dalam produk mereka. Sebagai contoh, banyak yang menambahkan chatbot AI atau meningkatkan aplikasi foto mereka dengan fitur pengeditan dan penghapus yang lebih baik.

Realme 13 Pro Series tampaknya mengikuti tren ini, berusaha untuk menarik pengguna dengan teknologi yang lebih canggih. Penggunaan AI dalam kamera ponsel bertujuan untuk memberikan hasil foto yang lebih profesional dan menarik, bahkan bagi pengguna amatir.

Dengan demikian, peluncuran Realme 13 Pro Series ini diharapkan akan menambah persaingan di pasar smartphone. Realme tampaknya bertekad untuk memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik melalui integrasi teknologi AI.

Keputusan untuk meluncurkan seri ini di India mungkin didorong oleh pasar yang besar dan beragam di negara tersebut. India telah menjadi salah satu pasar terbesar untuk smartphone, dan inovasi seperti ini berpotensi besar untuk menarik perhatian konsumen.

Selain itu, peluncuran ini juga menunjukkan komitmen Realme dalam terus berinovasi dan membawa teknologi terbaru kepada penggunanya. Realme 13 Pro Series dengan kamera AI profesional diharapkan akan menjadi standar baru dalam fotografi ponsel, mendorong batasan yang ada dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna di seluruh dunia.

===================================================================

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Samsung Luncurkan Bespoke AI Washer & Dryer, Solusi Mudah Cuci Pakaian
Gadget

Samsung Luncurkan Bespoke AI Washer & Dryer, Solusi Mudah Cuci Pakaian

Bespoke AI™ Washer & Dryer dilengkapi dengan teknologi AI Ecobubble™ yang mengubah deterjen menj..

realme Bakal Bawa Kamera AI di realme 13 Pro Series 5G
Gadget

realme Bakal Bawa Kamera AI di realme 13 Pro Series 5G

realme siap mengenalkan realme 13 Pro Series 5G, smartphone kamera profesional AI pertamanya, dalam ..

Bikin Momen Liburmu Gak Ada Matinya dengan Galaxy M15 5G
Gadget

Bikin Momen Liburmu Gak Ada Matinya dengan Galaxy M15 5G

Galaxy M15 5G menawarkan baterai besar 6000mAh dan fast charging 25W yang memungkinkan pengguna untu..

OPPO A3 Pro 5G Bawa Beragam Fitur AI Generatif
Gadget

OPPO A3 Pro 5G Bawa Beragam Fitur AI Generatif

OPPO A3 Pro 5G akan menjadi perangkat pertama dari lini A Series yang akan dilengkapi dengan teknolo..


;