Shopee Perkuat Engagement Customer dengan Program Garansi Tepat Waktu

0

GadgetDiva.id — Salah satu tantangan di e-commerce adalah menjaga kemelekatan atau engagement  dengan pelanggan (customer) di tengah persaingan yang makin ketat. Shopee memahami ini dengan terus meningkatkan kepuasan pelanggan, salah satunya dengan menghadirkan program Garansi Tepat Waktu.

Sejumlah kelebihan telah ditawarkan Shopee seperti kemudahan akses, variasi produk yang lebih luas, opsi pembayaran yang fleksibel, penawaran diskon yang menarik, hingga fitur interaktif. Namun platform belanja berwarna korporat orange ini tidak mau berhenti di sana sana.

Shopee terus meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen dalam menemukan produk yang sesuai dengan preferensi masing-masing. Di samping itu juga menghadirkan sejumlah keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan.

Kendala yang paling banyak dirasakan masyarakat dalam berbelanja online adalah waktu pengiriman yang tidak menentu. Maka dari itu, Shopee berupaya untuk memberikan solusi dengan meluncurkan inovasi dan program terbaru melalui Garansi Tepat Waktu.

Dihadirkan sejak pertengahan Februari, program ini bertujuan untuk memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pengguna yang membeli barang di Shopee. Jika pesanan sampai melewati tanggal Garansi Tiba (waktu pengiriman yang tertera), maka pembeli akan mendapatkan gratis voucher Garansi Tepat Waktu yang dapat diklaim sebelum status pesanan berubah menjadi pesanan selesai.

Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia

“Kami menyadari bahwa mendapatkan pesanan sesuai jadwal atau tepat waktu, dan bahkan lebih cepat dari waktu yang diperkirakan adalah hal yang diinginkan para pengguna ketika belanja secara online. Kepercayaan pengguna Shopee sangat penting bagi kami dan berbagai masukan yang diberikan oleh pengguna tentu menjadi inspirasi kami untuk terus berinovasi. Melalui inovasi Garansi Tepat Waktu ini, Shopee berupaya untuk menciptakan pengalaman belanja yang nyaman dan menyenangkan bagi seluruh ekosistem, baik penjual maupun pembeli,” kata Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia di konferensi pers hari ini di Jakarta (24/4/2024) dalam acara yang bertajuk ‘Kenal Lebih Dekat Shopee Garansi Tepat Waktu’ bersama Vidi Aldiano.

Menurut Monica dengan program ini para pembeli akan merasakan keamanan dan kepastian yang lebih maksimal dalam proses belanja, serta program ini juga mendorong kepercayaan yang meningkat dari konsumen hingga potensi pembelian berulang.

Vidi Juga Suka Menumpuk Barang Idaman di Keranjang Kuning, Tidak Langsung Check-out

Shopee menunjuk Vidi, sebagai bintanh dari TVC terbaru program ini. Menariknya, Vidi ternyata pelanggan setia Shopee. Dia seperti kebanyakan pelanggan Shopee, kerap memasukan barang idaman tidak langsung check-out atau dibeli. Alasan dia, karena dia akan beli barang sesuai urutan kebutuhannya.

Vidi mengungkapkan dia juga senang belanja di tanggal cantik demi mengejar harga menarik untuk produk incarannya. “Saya senang dengan program Garansi Tepat Waktu ini, apalagi belanja online sudah menjadi salah satu rutinitas aku, bahkan sebagian besar kebutuhanku itu dipenuhi melalui belanja online. Aku merasa sangat terbantu dengan adanya platform belanja online seperti Shopee yang menawarkan sejumlah keuntungan, yang paling sering aku rasakan itu tentunya aksesibilitas dan kemudahan yang membuat aku bisa belanja di mana saja dan kapan saja,” terangnya,

Hanya saja, dia kerap merasa khawatir pengirimannya lama sehingga pesanan tidak sampai tepat waktu. “Program ini aku sudah rasakan, bagaimana baju Lebaran kemarin aku beli mepet, tapi tetap bisa sampai tepat waktu,” ungkapnya, Dia mengatakan inovasi  Shopee ini memberikan pengalaman berbelanja yang semakin aman dan nyaman.

Shopee Garansi Tepat Waktu seperti Vidi Aldiano, caranya gampang dan bisa kamu wujudkan dalam 3 langkah mudah, yaitu:
1. “Salam Kenal dengan tanggal Garansi Tiba, cek dulu tanggal nya sebelum kamu membuat pesanan”
Pengguna dapat mengecek perkiraan tanggal Garansi Tiba melalui laman produk. Klik pada bagian ‘Lihat rincian pengiriman’, untuk mengecek deskripsi mengenai Garansi Tiba untuk tiap opsi pengiriman, baik itu untuk pengiriman Hemat, Reguler, maupun Instant. Perkiraan tanggal Garansi Tiba juga bisa dicek di laman Checkout, sebelum pengguna melakukan pemesanan, sehingga pengguna dapat menyesuaikan opsi pengiriman dengan tanggal tertera yang diinginkan.

2. “Jangan sampai dapat Status Palsu! Pantau terus status pengiriman secara berkala di laman Rincian Pesanan”
Cek status pesanan dan estimasi waktu tiba secara berkala melalui aplikasi Shopee. Pada laman Rincian Pesanan, pengguna juga dapat melihat tanggal Garansi Tiba dan memastikan barang sampai tepat waktu.

3. “Kalau pesanan telat, gak perlu khawatir! Langsung bisa klaim voucher gratis, Definisi Bahagia”
Jika tanggal Garansi Tiba yang tertera sudah lewat dan pesanan belum tiba, pengguna dapat mengklaim voucher Garansi Tepat Waktu yang diberikan oleh Shopee yaitu voucher Diskon 10RB. Untuk klaim voucher dapat dilakukan melalui laman Rincian Pesanan, dimana akan muncul tombol ‘Klaim’ yang bisa di klik ketika pesanan mengalami keterlambatan lebih dari tanggal Garansi Tiba.

Pastikan bahwa voucher ini sudah diklaim sebelum pesanan berstatus “Pesanan Selesai”, atau sebelum klik tombol selesai maupun status terganti otomatis oleh sistem. Voucher ini berlaku selama 7 hari setelah diklaim dan dapat digunakan untuk pembelanjaan berikutnya.

Menambah keuntungan pengguna dalam berbelanja dan beraktivitas kembali ke aktivitas semula setelah kegiatan bulan suci dan masa libur lebaran, Shopee juga kembali menghadirkan kampanye 5.5 Voucher Kaget yang akan berlangsung hingga 5 Mei 2024 mendatang.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan