Nikita Willy Pilih Bacain Buku dan Main Bersama daripada Berikan Gadget pada Anak

0

GadgetDiva.id — Seperti diketahui, generasi milenial  dan Gen Z merupakan generasi yang lekat dengan teknologi dan gadget atau dikenal dengan digital savvy. Tidak heran, jika dalam menerapkan pola asuh anak, ketika menjadi orang tua,  dua generasi ini sangat mengandalkan gadget.

Menurut hasil survei Deloitte Global Millennial tahun 2020, tingkat stres orang tua milenial mencapai 45%, sementara orang tua Gen Z mencapai 53%. Fakta ini menyoroti urgensi pola pengasuhan anak, khususnya di era digital.

Nikita Willy yang baru saja didaulat menjadi duta merek atau brand ambassador Baby HUKI, produk perlengkapan bayi dari PT Ikapharmindo Putramas Tbk ternyata menerapkan pola asuh berbeda dari generasinya. Sebagai pesohor yang mewakili ibu muda mewakili generasi milenial dan Gen Z, Niki—sapaan akrabnya—tidak menjadikan gadget sebagai sarana pengasuhan.

Bagi Nikita, ketika Issa bersamanya, putranya itu menjadi prioritas utamanya. Artis sinetron kelahiran 1994 ini selalu memberikan perhatian maksimal pada Issa. Maka itu, dia menghindari memberikan gadget sebagai alat bermain Issa. “Tiap orang tua menghadapi kondisi berbeda, saya tidak menyalahkan yang memberikan gadget pada anak untuk menenangkan anaknya,” ujarnya.

Dalam pola asuhnya pada Issa, Nikita memilih gadget sebagai opsi terakhir. “Main yang berkualitas bersama dia sekitar 30 menit, membaca buku, lebih banyak saya lakukan, ini akan meningkatkan minat dia dalam membaca kelak,” tambahnya.

Menurut Nikita, main bersama Issa banyak dilakukan dengan menggunakan barang yang ada di sekitar, tidak harus yang mahal, misalnya bisa dengan gelas. Dia menyadari tidak mudah menjadi orang tua, tapi dia menyarankan untuk menjadikan screen time jadi opsi terakhir.

Yang diterapkan Nikita ini sejalan dengan merek Baby HUKI yang terus mendorong smart parenting pada orang tua muda untuk bisa mendidik anak dengan pengetahuan modern dan menerapkan interaksi positif antara orang tua dan si Kecil, guna  menciptakan generasi yang lebih baik.

General Manager Sales Marketing Baby HUKI, Franciska Puspa Julia menyatakan bahwa dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, Baby HUKI memahami kekhawatiran yang sering dialami para Bunda dalam pola pengasuhan anak.

Sementara, Praktisi Psikologi Anak Usia Dini, Aninda S.Psi, M.Psi.T. memaparkan bahwa praktik pola asuh pintar (smart parenting) memiliki manfaat psikologis yang signifikan. “Momen mendongeng, memperkenalkan benda di sekitarnya, mengenal tanaman atau hewan sangat baik membangun keterikatan si Kecil dengan orang tua. Untuk itu, penting bagi Bunda memahami dan mengelola emosi dengan baik, merespons dengan tenang, sehingga terjalin interaksi positif di setiap momen dengan si Kecil,” terangnya.

Aninda juga mengungkapkan bahwa menjadi smart parenting bisa diwujudkan dengan mendengarkan dan memahami perasaan si Kecil, memberikan dukungan positif, serta menjalani self-care. “Langkah-langkah ini menjadi kunci untuk menciptakan kebahagiaan, bukan hanya bagi si Kecil, tetapi juga bagi sang Bunda. Dengan merawat diri dan memberi waktu untuk diri sendiri, orang tua dapat mencapai keseimbangan optimal antara peran sebagai orang tua dan kebutuhan individu mereka,” imbunya.

Nikita dipilh menjadi duta merek Baby HUKI karena dinilai sebagai bunda yang aktif, menjadi inspirasi dalam menerapkan pola pengasuhan modern yang pintar. Ini sejalan dengan visi Baby HUKI untuk memberikan solusi kepada para Bunda muda yang mungkin sering mengalami stres dan cemas dalam menghadapi paparan informasi di media sosial, serta terkadang terpengaruh oleh mitos atau culture seputar pola asuh si Kecil.

“Dengan desain botol Baby HUKI yang lucu dan edukatif, seperti karakter seri hewan pintar dan seri dongeng, kami berharap dapat membantu Bunda menikmati momen menyenangkan saat menyusui sambil berdongeng dengan si Kecil. Semoga kehadiran Nikita Willy dan Issa dapat menjadi inspirasi para orang tua untuk menerapkan pola asuh pintar (smart parenting), menciptakan kebahagiaan tidak hanya bagi si Kecil, tetapi juga untuk Bunda,”papar Marketing Manager Baby HUKI, Risa Trisanti.

Franciska menambahkan dengan rangkaian produk berkualitas yang telah melalui uji klinis, Baby HUKI memenuhi standar orthodontic, dan menjadi satu-satunya botol susu yang mendapatkan sertifikasi halal di Indonesia, sehingga memberi rasa tenang bagi orang tua. Selain itu, sebagai wujud nyata dari dedikasi Baby HUKI dalam mendukung perkembangan optimal si Kecil dan memperkuat keterlibatan dalam membangun keluarga Indonesia yang berkualitas. Di sepanjang tahun 2024, Baby HUKI berkomitmen untuk melaksanakan program CSR dengan memberikan bantuan perbaikan di sejumlah titik posyandu yang berada di wilayah Jawa Barat.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan