Huawei Kembangkan Smartphone Lipat Tiga untuk Tahun Ini

0
Huawei

Gadgetdiva.id — Huawei dikabarkan tengah mengembangkan ponsel lipat tiga. Perangkat ini diperkirakan bakal meluncur pada kuartal kedua tahun 2024.

Melansir laporan dari TechNews Taiwan menyatakan bahwa Huawei telah memulai pengadaan material berskala besar untuk proyek ini. Ponsel Huawei lipat tiga ini diperkirakan bakal memiliki desain berbentuk Z atau S.

Sementara, ukuran layarnya akan tetap sama seperti dengan ponsel lipat lainnya, yakni sekitar 6,4 inci. Layar menggunakan BOE untuk ponsel lipat Huawei, sedangkan perusahaan bantalan Zhaoli dan Fusda dikatakan terlibat dalam produksi engsel.

Huawei telah meneliti teknologi layar ponsel lipat tiga untuk beberapa waktu. Laporan menunjukkan bahwa perusahaan mulai mengajukan paten untuk teknologi ini pada awal 2021 dengan pengajuan tambahan di bulan Maret dan Juli 2022.

Huawei Bocoran dari Ross Young menyatakan bahwa ponsel lipat tiga Huawei dapat dirilis pada akhir 2023. Nampaknya, ada penundaan sebab teknologinya mungkin sudah cukup matang untuk dibawa ke pasar.

Pengembangan perangkat Huawei ponsel lipat tiga bertepatan dengan peningkatan permintaan smartphone foldable. Meskipun, pengiriman tidak sesuai dengan ekspektasi pada tahun 2023 sekitar 15,7 juta unit. Analis memeperkirakan pertumbuhannya sebesar 12,3% yoy 17,7 juta unit pada tahun 2024.

Sementara itu, Associated Press juga telah mengonfirmasi kolaborasi Huawei dengan pemasok untuk ponsel lipat tiga. Hal ini menunjukkan bahwa perangkat ini sudah mendekati produksi masal.

Meskipun detail spesifikasinya masih dirahasiakan, masuknya smartphone lipat tiga dari Huawei ini tentu saja merupakan berita yang menarik bagi para penggemar ponsel lipat.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan