Huawei Persiapkan HP Ramah Budget di Bawah Merek Wiko

0
Wiko

Gadgetdiva.id — Sebuah rumor menyatakan bahwa Huawei akan mengenalkan smartphone di bawah merek ekosistem Wiko. Kabarnya, ponsel tersebut akan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Rumor tersebut disampaikan oleh Beijing Digital Master dalam akun resminya di Weibo. Dia mengisyaratkan smartphone ini kemungkinan akan dibanderol dengan harga sekitar CNY 2000 atau sekitar Rp. 4,3 jutaan.

“Harga Xingyao (diperkirakan) sekitar CNY 2000. Artinya, tidak terlalu mahal, jadi kamu bisa beristirahat dengan tenang,” ungkap pembocor tersebut dikutip dari Gizmochina, Jumat (16/2).

Lini seri Wiko ini dikenal sebagai Xingyao dalam bahasa Mandarin. Ini artinya, seri tersebut dapat digunakan perusahaan sebagai sarana untuk memperluas jangkauan sistem operasi HarmonyOS kepada pengguna dengan budget terbatas.

Wiko

Belakangan ini, Wiko muncul dalam situs sertifikasi 3C. Smartphone tersebut dikatakan bakal membawa fitur pengisian daya sebesar 40W.

Belum ada rincian lebih detail terkait spesifikasi lengkap dari smartphone tersebut. Akan tetapi, Gizmochina berasumsi bahwa perangkat ini bisa jadi ialah versi re-branding dari Huawei Enjoy 70 Pro.

Huawei Enjoy 70 Pro diluncurkan pada bulan lalu. Perangkat ini mengusung panel LCD dengan resolusi Full HD yang berukuran 6,7 inci.

Ponsel menjalankan prosesor octa-core Snapdragon 680 4G dan HarmonyOS 4. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan 128/256GB.

Di bagian kameranya, Huawei Enjoy 70 Pro membawa sensor utama 108MP dan sensor depth 2MP. Sedangkan, kamera selfie dengan resolusi 8MP.

Baterai Huawei Enjoy 70 Pro sebesar 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 40W. Dengan baterai sebesar ini, perangkat diklaim dapat bekerja hingga 62% hanya dalam waktu 30 menit.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan