Infinix Spill Kehadiran Ponsel Lipat, Pasang Harga Murah

0
Ponsel Lipat

Gadgetdiva.id — Akhirnya, Infinix menjajaki pasar ponsel lipat alias foldable. Perangkat diperkirakan bakal hadir dengan harga yang lebih murah dari merek lainnya.

Brand Communication Manager Infinix Indonesia La Ode Iman menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan perusahaannya bakal menghadirkan ponsel lipat tahun ini. Sebab, pihaknya melihat ada potensi perangkat tersebut akan berkembang di Indonesia.

“Who knows mungkin di Q4 tahun ini atau di awal tahun depan kita udah punya foldable. Potensinya ada karena audiensnya pun yang experimental user sudah ada di Indonesia dan lumayan berkembang sih kayaknya,” ujar La Ode Iman pada acara peluncuran Infinix Hot 40 Series di Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Ponsel Lipat
Brand Communication Manager Infinix Indonesia La Ode Iman dalam peluncurannya di Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Dari sisi harga, La Ode melihat kemungkinan ponsel lipat Infinix akan dibanderol dengan harga yang lebih kompetitif dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Terutama mereka yang memiliki budget terbatas dalam membeli ponsel baru.

Dalam menghadirkan produk terbaru, kata La Ode, Infinix selalu mempertimbankan antara pengalaman yang dihadirkan dengan harga yang  ditetapkannya. Sehingga, perangkat tersebut membawa harga worth to buy. Khususnya, untuk ponsel lipat.

“Kayaknya susah deh kalau kita bilang harganya harus flagship karena sebenarnya bukan susah karena teknologi, tapi mungkin karena esensi Infinix sebenarnya inklusivitas. Jadi, kalau untuk foldable experience kemungkinan harganya kompetitif,” kata dia.

Di samping itu, La Ode juga melihat bahwa ponsel lipat merupakan salah satu produk kekinian yang berhubungan dengan lifestylen dan lebih mengutamakan pengalaman dalam pemakaiannya. Sehingga, cocok untuk pengguna Gen Z yang merupakan target pasar dari Infinix.

“Sebenarnya, foldable kan berhubungan sama lifestyle, berhubungan sama experience, sama produk, yang lebih kekinian. Apalagi, Gen Z suka banget sama hal-hal yang berhubungan dengan experience dan new things,” imbuh dia.

Di Indonesia sendiri, ponsel lipat masih banyak diminati oleh masyarakat. Berdasarkan hasil riset dari Google yang diluncurkan pada bulan Oktober 2023 lalu, 62% masyarakat Indonesia ingin membeli smartphone foldable dalam pembelian ponsel baru.

Adapun brand smartphone yang sudah membawa ponsel lipat ke Tanah Air. sepanjang tahun 2023. Di antaranya ialah Samsung dengan Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5, OPPO dengan Find N3 serta Tecno Phantom V Flip.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan