Simpan Dulu Uangnya! Nothing Phone 2a Bakal Dijual Murah Banget

0
nothing phone 2a
Nothing Phone 2a

Gadgetdiva.idNothing Phone 2a telah memiliki jadwal peluncuran yang pasti, yakni pada 5 Maret 2024 waktu setempat. Sang founder, Carl Pei, menyebut jika ponsel tersebut akan dibanderol dengan harga yang murah.

Hal ini terungkap dari cuitan dan teaser yang disebar Nothing di media sosial. Pei rupanya memilih perhelatan Mobile World Congress 2024 untuk memperkenalkan Nothing Phone 2a, yang kabarnya akan bersaing di pasar smartphone budget.

Menurut Carl Pei, segmen ponsel budget kini akan menjadi fokus perusahaannya. Nothing Phone 2a diklaim bagus di atas kertas maupun di lapangan, dari sisi spesifikasi.

Nothing Phone (2)
Nothing Phone 2

Dalam video yang disebar di YouTube, Pei menyindir beberapa contoh ponsel dari merek pesaing Nothing seperti Vivo, Realme, dan Samsung di segmen harga. Pei juga menyebutkan adanya bloatware dan iklan tak penting, yang biasanya ditemukan di ponsel Android yang lebih murah. Pei juga menyindir ponsel yang menggunakan polikarbonat namun dikamuflase seperti logam di bagian belakang.

Nothing Phone 2a Bakal Mengguncang Pasar

Dilansir melalui Android Central, Senin, 19 Februari 2024, dengan adanya ponsel-ponsel seperti itu di segmennya, Pei nampaknya yakin Nothing Phone 2a akan ‘mengguncang pasar’ smartphone dalam waktu dekat.

“Ponsel ini untuk mereka anak mudah yang kreatif dan berpikir kritis. Kami telah merancangnya dengan hati-hati dan perhatian terhadap detail, seperti kami membuat Phone (1) dan Phone (2),” kata Pei.

Nothing Phone (2)
Infinix Tiru Nothing Phone (2)

Chris Weightman, Desainer Industri di perusahaan Carl Pei tersebut mempertimbangkan lebih jauh tentang Phone 2a dalam video terbaru. Ia mengungkapkan bahwa Phone 2a telah dirancang dari awal untuk menghadirkan sesuatu yang ‘baru dan segar’ ke pasar dunia.

Weightman lebih lanjut membagikan beberapa sketsa Phone 2a, yang menunjukkan bahwa perangkat tersebut memang memilih desain pelindung kamera bulat, tidak seperti ponsel Nothing sebelumnya.

Ia juga menjelaskan desain grafis yang akan kita lihat di Phone 2a terinspirasi dari peta Newyork Subway buatan Massimo Vignelli. Selain itu, desain transparansi tetap ada pada Phone 2a, yang menarik meskipun merupakan ponsel murah.

Weightman mencatat bahwa antarmuka Glyph adalah bagian penting dari ponsel Nothing dan juga akan terlihat di Ponsel 2a.

Terakhir, Carl Pei terdengar mengatakan peluncuran Phone 2a ditetapkan pada 5 Maret, dan perusahaan juga mulai memberikan bocoran hal yang sama di media sosialnya.

Makanya, simpan dulu persediaan dana untuk membeli smartphone. Siapa tahu Nothing Phone 2a akan masuk Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan