Sony Bantah Rumor Hengkang dari Pasar Smartphone China

0
Sony Xperia 5

Gadgetdiva.id — Perusahaan asal Jepang, Sony dikabarkan bakal hengkang dari pasar smartphone China. Rumor tersebut langsung dibantah oleh perusahaan.

Bantahan tersebut disampaikannya melalui sebuah pernyataan resmi yang dikutip oleh Gizmochina. Menyatakan bahwa China merupakan salah satu pasar luar negeri sasaran Sony paling penting.

“Banyak bisnis Sony di China, termasuk bisnis telepon seluler, beroperasi dengan stabil. Tiongkok adalah salah satu pasar luar negeri Sony yang paling penting dan kami sangat menantikan perkembangan masa depan di Tiongkok,” tulis Sony dikutip pada Selasa (12/3).

Pernyataan resmi dari Sony ini memberi kejelasan yang sangat dibutuhkan, sebab spekulasi mengenai masa depan Sony di Tiongkok terus berlanjut. Meskipun, pangsa pasar ponselnya di negeri Tirai Bambu tersebut mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir.

Sony juga bertekad untuk mempertahankan kehadirannnya di pasar yang kompetitif. Perusahaan awalnya memasuki pasar ponsel pintar di negara tersebut lebih dari saku dekade lalu ketika mengakusisi saham Ericsson dalam usaha patungan.

Dalam beberapa tahun terkahir, Sony telah berjuang untuk terus mengimbangi petumbuhan pesat dan persaingan yang ketat di pasar Tiongkok. Adapun jajaran smartphone Sony yang masih beredar di China seperti Xperia PRO-I, Xpria 5 III, Xperia 1 V, Xperia 5V dan Xperia 1 IV.

Sony sendiri dikabarkan tengah membesut beberapa smartphone terbaru untuk dirilis pada tahun 2024 ini. Di antaranya ialah Sony Xperia 1 VI dan 5 VI.

Beberapa detail bocoran menyatakan bahwa Xperia I VI akan menggunakan lensa 48MP pada ketiga kameranya. Demikian pula, kedua peangkat ini diharapkan mendapatkan fitur yang akan menandatangani foto secara digital tepat saat kita mengklik-nya. Fitur ini dapat memastikan keasliannya dan dapat mencegah gangguan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan