Samsung Setop Pembaruan Software untuk Galaxy Z Flip Generasi Pertama

0
Galaxy Z Flip

Gadgetdiva.id — Galaxy Z Flip generasi pertama dikabarkan tak akan lagi menerima pembaruan perangkat lunak. Hal ini disebabkan karena Samsung terus mendorong inovasi dalam menghadirkan perangkat lipatnya.

Teknologi ponsel lipat terus berevolusi dengan cepat, Samsung merupakan salah satu pelopornya. Seri Galaxy Z Flip dan Fold miliknya tetap menjadi yang paling populer.

Kendati demikian, Samsung akan menghentikan dukungan perangkat lunak untuk model LTE Galaxy Z Flip generasi pertamanya. Ini artinya, ponsel lipat tersebut tak akan lagi menerima versi Android baru atau patch keamanan reguler. Oleh sebab itu, perusahaan mungkin akan merilis satu pembaruan keamanan terakhir sebelum dukungan tersebut berakhir sepenuhnya.

Galaxy Z Flip 5G yang dirilis enam bulan setelahnya akan terus menerima pembaruan keamanan dengan interval yang lebih lama. Penting untuk dicatat bahwa Samsung tak memberikan tingkat dukungan jangka panjang yang sama untuk Galaxy Z Flip seperti ponsel flagship lain yang dirilisnya pada 2020.

Spesifikasi Singkat Galaxy Z Flip Generasi Pertama

Melansir dari Gizmochina, Galaxy Z Flip membawa layar AMOLED dinamis dengan ukuran 6,7 inci. Coverscreennya hanya berukuran 1,1 inci.

Perangkat ini menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 855+. Chipset ini ditemani dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB.

Galaxy Z Flip

Galaxy Z Flip membawa kamera belakang dengan konfigurasi sensor wide 12MP dan ultra-wide 12MP. Sedangkan, kamera selfienya 10MP.

Untuk kapasitas baterai, Galaxy Z Flip membawa ukuran sebesar 3300mAh. Dilengkapi dengan pengisian daya 15W kabel, 9W nikabel serta menjalankan sistem Android 10 dengan OneUI.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan