ADVANCE.AI Mendatangkan Pemimpin Baru untuk Transformasi Digital di Indonesia

0
ADVANCE.AI

Gadgetdiva – ADVANCE.AI, penyedia solusi verifikasi identitas digital dan manajemen risiko terkemuka di Asia Tenggara, mengumumkan penunjukan dua pemimpin industri berpengalaman untuk memimpin bisnisnya di Indonesia.

Fuenny Liwang, dengan tiga dekade pengalaman dalam bidang penjualan dan kepemimpinan di berbagai industri, akan memimpin inisiatif verifikasi identitas digital di Indonesia. Sebelumnya, Fuenny telah menjabat posisi manajemen senior di PT T Systems Indonesia, VMWare, Microsoft, dan Grup Telkom di Indonesia.

ADVANCE.AI “Dalam lanskap yang didominasi oleh ponsel pintar saat ini, verifikasi identitas digital sangat dibutuhkan. Di luar layanan keuangan, banyak industri yang mengalami transformasi digital menghadapi tantangan dalam memverifikasi identitas pelanggan. Tentunya hal ini membuat seluruh proses pendaftaran pelanggan e-KYC (Know Your Customer) secara digital dapat meningkatkan pertumbuhan dan efisiensi bisnis, meningkatkan pengalaman pelanggan sekaligus menurunkan biaya operasional. Hal ini juga berfungsi sebagai pertahanan krusial terhadap akses terlarang dan penipuan yang dapat menyebabkan kerugian keuangan maupun kerusakan reputasi yang signifikan. Saya sangat bersemangat dalam memimpin inisiatif ini untuk mendukung n agenda transformasi digital di Indonesia.”

Sementara itu, Anggraini Rahayu, yang memiliki pengalaman kepemimpinan selama tiga dekade di berbagai bidang termasuk kecerdasan buatan, akan fokus pada solusi manajemen risiko. Sebelumnya, Anggraini menjabat posisi manajemen senior di PT SAS Institute, Diebold Nixdorf, dan IBM Indonesia.

ADVANCE.AI 
“Industri jasa keuangan, e-commerce, dan ritel di Indonesia mengalami transformasi digital yang dinamis dan menghadapi banyak tantangan, mulai dari penipuan identitas dan risiko kredit hingga kepatuhan dan ancaman dari kemajuan terbaru dalam konten yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan atau AI-generated content (AIGC). Saya yakin pengalaman industri yang saya miliki dapat membantu klien kami memahami tantangan saat ini serta meningkatkan  inklusi digital dan keuangan di Indonesia.”

ADVANCE.AI Berkomitmen untuk Mempercepat Inklusi Sosial di Asia Tenggara

ADVANCE.AI, yang bermitra dengan 500 klien perusahaan di sektor perbankan, jasa keuangan, financial technology, pembayaran, ritel, dan e-commerce, terus berkomitmen untuk mempercepat inklusi sosial, digital, dan keuangan di Asia Tenggara. Penunjukan Fuenny Liwang dan Anggraini Rahayu diharapkan dapat memperkuat agenda transformasi digital di Indonesia, khususnya dalam menghadirkan solusi verifikasi identitas digital dan manajemen risiko terdepan.

Dengan ekonomi digital Indonesia yang diperkirakan mencapai $124 miliar pada tahun 2025, ADVANCE.AI juga berfokus pada perlindungan terhadap penipuan identitas dan ancaman siber yang meningkat. Solusi ADVANCE.AI dirancang untuk melindungi institusi keuangan dan industri e-commerce dari berbagai jenis penipuan, termasuk penggunaan konten yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan secara semakin canggih oleh penipu.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan