5 rekomendasi Sunscreen terbaik untuk kamu yang berkulit sawo matang

0
1770
rekomendasi sunscreen terbaik

Salah satu hal terpenting sebelum menggunakan sunscreen adalah memilih warna yang tepat untuk warna kulit kita. Pasalnya, beberapa sunscreen dapat terlihat putih atau pucat saat digunakan pada kita yang berkulit sawo matang. Berikut adalah 5 rekomendasi sunscreen terbaik khusus buat kamu. Simak ya, ulasannya!

American Academy of Dermatology menyatakan bahwa sunscreen merupakan hal terpenting bagi kulit agar terhindar dari paparan sinar UV matahari yang dapat menyebabkan kanker kulit.

Namun, yang menjadi salah satu keluhan terbesar adalah bahwa sunscreen dapat terlihat lebih putih atau pucat pada kulit ketika diterapkan pada kulit yang lebih gelap. Pasalnya, beberapa sunscreen memiliki bahan dasar yang berbasis titanium dioksida atau seng oksida. Hal ini disampaikan oleh William Kwan, M.D., dokter kulit dan pendiri Kwan Dermatology di San Fransisco yang dilansir dari Instyle.

Kita dapat menhindari residu kapur ini dengan sunscreen yang berbahan kima. Kwan menyatakan bahwa formula ini cenderung lebih ringan dan topis daripada yang lain. “Sunscreen cenderung sedikit lebih berat, yang bisa menjadi masalah untuk warna kulit yang lebih gelap karena cenderung memiliki kulit yang lebih berminyak.”

“Jika kamu ingin menggunakan sunscreen fisik, kamu akan menemukan kandungan seng atau titanium mikronisasi.

Maka dari itu, kita harus tepat memilih sunscreen yang baik bagi kulit kita. Berikut adalah 5 rekomendasi sunscreen terbaik bagi kamu yang berkulit sawo matang.

Shiseido Ultimate Sun Protector Lotion SPF 50+ Sunscreen

rekomendasi Sunscreen terbaik

Banyak sunscreen yang membuat kulit kita menjadi basah atau berkeringat ketika diterapkan, SPF milik Shisedo ini benar-benar bekerja lebih baik untuk menjaga kelembaban pada kulit.

Produk ini diformulasikan dengan esensi penginderaan panas yang membangun penghalang yang lebih kuat ketika bersentuhan dengan panas dan juga fitur teknologi yang menciptakan lapisan perlindungan matahari ekstra ketika terpapar air atau keringat.

Meskipun, lotion transparan ini adalah SPF kimia, namun sunscreen ini tetap aman untuk digunakan dan bebas adari oksibenzon dan octinoxate.

EltaMD UV Clear Broad-Spectrum SPF 46

rekomendasi sunscreen

Sunscreen ini merupakan formula sunscreen fisik yang memenangkan EltaMD award dan telah disetujui oleh para dokter kulit. Sunscreen ini menawarkan manfaat perawatan kulit tambahan. Asam laktat terkelupas dengan lembut untuk menjaga pori-pori agar kulit tetap jernih, niasinamide menyeimbangkan nada dan hidrat asam hialuronat.

Unsun Mineral Tinted Sunscreen SPF 30

Sunscreen Unsun ini merupakan sunscreen mineral berwarna yang dapat menyatu dengan mudah dalam kulit sawo matang. Merasa muak karena tidak menemukan sunscreen mineral alami yang tidak meninggalkan residu kapur pada seseoran dengan kulit berwarna, Katonya Breaux, pemilik brand ini menciptakan formula yang tidak mengharuskan kamu untuk melapisi dasar di atasnya. Dua warna yang tersedia berbaur menjadi berbagai warna kulit tanpa jejak.

Glossier Invisible Shield Daily Sunscreen+

Glossier dapat menyerap lebih cepat daripada kebanyakan serum wajah tanpa meninggalkan tekstur lengket. Sunscreen ini terbentuk dari formula yang jernih dan berfungsi melindungi kulit dari radikal bebas dan polutan.

Black Girl Sunscreen SPF 30

rekomendasi sunscreen

Sunscreen milik Black Girl ini dibuat dengan mempertimbangkan kulit yang kaya melanin. Formulanya bebas dari bahan kimia sunscreen kontroversial, oksibenzon dan octinoxate. Sebagai gantinya, sunscreen ini diresapi dengan campuran bahan-bahan bergizi seperti alpukat, jojoba dan minyak biji bunga matahari. Selain itu, ada juga jus wortel, sumber vitamin C yang dapat membantu mencerahkan dan memudar hiperpigmentasi, masalah kulit yang umum bagi orang dengan kulit berwarna.

 

 

Baca juga, 5 rekomendasi make-up dari Sephora

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here