Mengenal Kelok HP, Lokasi Favorit Pelajar di Kabupaten Agam untuk PJJ

0
Kelok HP

Di sebuah desa di Kabupaten Agam ada sebuah sudut desa yang dikenal dengan istilah Kelok HP. Di sini, warga berkumpul hanya untuk mendapatkan sinyal jaringan internet yang kuat dan memadai untuk mereka melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau sekedar berselancar di dunia maya.

Ini merupakan titik favorit warga Desa Pasiah Waleh, terutama para pelajar. Lokasinya pun jauh. Namun itu tidak menjadi halangan bagi mereka untuk memadati Kelok HP. Di sini para pelajar mendapatkan akses jaringan broadband yang memadai. Mereka memadati wilayah tersebut untuk dapat melakukan aktivitas belajar daring dengan nyaman.

Lokasi yang berada di pinggir jalan puncak bukit menghubungkan Kabupaten Agam dan Kabupaten Lima Puluh Kota, menjadi titik favorit pelajar melakukan aktivitas belajar daring pada periode waktu pukul 8 hingga 11 pagi.

Sepertinya, Kelok HP tidak akan lagi dipadati oleh para pelajar setelah Telkomsel memberikan kemudahan akses internet untuk pembelajaran jarah jauh ke pelosok Indonesia.

Di Desa Pasiah Waleh, Telkomsel menempatkan Mobile BTS (COMBAT) berbasis 4G LTE yang diharapkan dapat mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh masyarakat, khususnya pelajar. Hal ini terwujud berkat kerja sama dan koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Agam, Wali Nagari, Wali Jorong serta seluruh pihak terkait.

“Dalam masa pendemi COVID-19 yang penuh tantangan ini, Telkomsel senantiasa untuk terus bergerak maju memastikan ketersediaan infrastuktur jaringan broadband yang merata di seluruh pelosok negeri serta mengupayakan kualitas layanan komunikasi terbaik bagi masyarakat terutama pelajar yang memang saat ini harus melakukan aktivitas pembelajaran jarak jauh,” ujar Vice President Network Operation and Quality Management Area Sumatera Telkomsel Iswandi, dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Dikatakan Iswandi, dengan hadirkan jaringan 4G LTE Telkomsel di Desa Pasiah Waleh, kini masyarakat tidak perlu lagi menempuh perjalanan yang jauh untuk mendapatkan kualitas jaringan broadband yang memadai.

Selain memastikan ketersediaan akses jaringan broadband yang merata, sejak diberlakukannya status darurat pandemi COVID-19 di Indonesia, Telkomsel melalui gerakan program #DiRumahTerusMaju juga telah meluncurkan beragam produk dan layanan penunjang aktivitas digital di sektor pendidikan, antara lain paket data Ilmupedia, Conference, dan paket Kuota Belajar 10GB senilai Rp10 yang memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam mengakses sejumlah aplikasi e-learning, ratusan situs sekolah/kampus yang terdaftar, serta sejumlah layanan konferensi video seperti Zoom, Google Meet, Cisco Webex, UMeetMe, Microsoft Teams, dan CloudX.

Baca juga,  Gandeng Telkomsel, LinkAja hadirkan bantuan CSR untuk ratusan yatim di Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan