Warganet heboh Instagram bisa nelepon dan video call

0
Bisnis Fashion di Instagram

Diva says – Instagram nampaknya terus berusaha untuk membuat penggunanya setia dengan aplikasi pengunggah foto dan video itu. Baru-baru ini, beredar kabar bahwa Instagam akan mengeluarkan fitur baru berupa panggilan suara dan video. Dilansir dari media techcrunch, APK Instagram itu menampilkan ikon telepon dan video. APK (Android Application Package) merupakan sebuah berkas yang menampilkan file untuk fitur aplikasi yang belum siap diluncurkan oleh peusahaan.

Belum diketahui secara pasti soal rumor Instagram yang akan meluncukan fitur panggilan suara dan video itu. Instagram pun belum memberikan komentarnya terkait hal ini. Juru bicara Instagram mengatakan “Saya khawatir, kita tidak bisa mengomentari hal yang satu ini,” Namun, ada pernyataan kuat dari media techcrunch terkait rumor kemunculan fitur baru Instagram ini, yakni gambar panggilan video yang muncul dalam blog Whats App beta pada Januari lalu, bersamaan dengan dugaan bahwa saat itu Instagram hanya melakukan pengujian internal.

Sejauh ini Instagram berhasil memunculkan fitur-fitur menarik seperti Insta Story yang mirip dengan Snapchat. Snapchat yang dulu populer dengan berbagai filter lucu, harus menerima kemundurannya setelah muncul Insta Stoy ini, apalagi ketika Instagram memunculkan fitur Boomerang, Live Streaming, Polling, Stiker, dan GIF yang bisa di tempelkan pada foto atau video Insta Story.

Beredarnya rumor tersebut di media sosial, warganet tidak diam saja. Berbagai macam komentar tertulis di salah satu akun Instagram penyebar informasi itu. Ada yang merasa senang, bahkan  lebih banyak dari mereka yang merasa kecewa. Berikut ini adalah komentar-komentarnya:

@afnytiana : “Makin berat aplikasinya”

@radenpaniki : “dan ancaman besar untuk kuota”

@heri_adityaa : “Jangan dehhh… ini aja sering close”

@dwiyantiksm : “nanti ada tema juga L

@iesenyoo : “Mantap nih”

@by.satria : “Ntaps, lengkapp”

@achmad_mahally : “All in one”

@elierfitasari : “Call Sehun sm oppa2 lainnya J,”

Rata-rata dari mereka mengeluh lantaran khawatir kapasitas memori internal mereka tidak akan cukup untuk Instagram, dan beberapa terlihat senang karena melalui fitur baru tersebut, mereka dapat berkomunikasi lebih dekat dengan para idolanya. Mengenai kapasitas, ada yang menyarankan untuk mengganti ponsel yang memiliki memori berkapasitas lebih besar.

Namun, pendapat ini diluruskan oleh salah satu akun bernama @limaempatujuh : “bukan masalah ganti hp dan cari memori yang besar, ‘makin berat’ disini adalah makin banyak aja fiturnya dan akhirnya IG yang dulu buat seru-seruan sharing poto jadi berubah dari fungsi aslinya 🙁 *kamubukanyangdululagi *kamuberubah,” tulisnya diakhiri secara dramatis.

Sebelumnya, Snapchat dan Facebook sudah terlebih dulu memiliki fitur panggilan suara dan video. Melalui aplikasi Facebook Messenger, fitur panggilan suara muncul pada tahun 2013, disusul dengan panggilan video pada tahun 2015 dan group call pada tahun 2016, yang mana pada tahun tersebut Snapchat juga mengeluarkan fitur panggilan suara dan video.

Lalu, bagaimana komentar kalian tentang fitur baru Instagram ini?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan