Posting Instagram, Pernikahan Maudy Ayunda Hebohkan Warganet

0
72
Pernikahan Maudy Ayunda
Foto: Instagram/@maudyayunda

Gadgetdiva.id — Kabar bahagia datang dari penyanyi sekaligus aktris berpresitasi Indonesia, Maudy Ayunda yang melangsungkan pernikahan pada Minggu (22/5) kemarin. Pernikahan Maudy Ayunda ini lantas membuat warganet heboh.

Kehebohan warganet menanggapi pernikahan Maudy Ayunda ini lantaran dirinya yang tak pernah menggembar-gemborkan hubungan dengan calon suaminya tersebut. Dirinya bahkan hanya memposting foto prosesi pernikahan dan prewed yang tak menampakkan wajah sang kekasihnya dengan jelas.

Yap, postingan pertama Maudy menunjukkan foto dirinya dengan seorang pria yang diketahui bernama Jesse Choi pada hari Minggu kemarin. Dalam postingan tersebut ia menulis caption, “forever with my best friend”.

Pernikahan Maudy Ayunda
Foto: Instagram/@maudyayunda

Hari ini (23/5), jubir presidensi G20 tersebut kembali mengunggah momen akad nikahnya yang sakral lewat postingan Instagram pribadinya. Foto pertama yang ditampilkan adalah foto calon suaminya yang mengenakan beskap putih adat Jawa. Sang calon suami diapit oleh dua perempuan yang mengenakan hanbok, pakaian tradisional korea.

Pada foto kedua, menampilkan Maudy yang sedang berjalan menuju kursi akad nikah. Dalam foto tersebut, Maudy terlihat ditemani oleh sang adik, Amanda Khairunisa. Ia terlihat mengenakan kebaya modern Jawa berwarna putih senada dengan sang calon suami.

Pernikahan Maudy Ayunda
Foto: Instagram/@maudyayunda

Foto ketiga, Jesse Choi terlihat menangis saat melihat Maudy dari kursi akad nikahnya. Foto ketiga masih bernuansa putih. Ia menulis, “unforgettable,” pada caption dari postingannya tersebut.

Baju kebaya Maudy dan beskap Jesse yang berwarna putih tersebut senada dengan nuansa ruangan akad nikah mereka. Yakni, campuran antara warna hijau dan krem. Sehingga, membuat atmosfir terasa lebih sakral.

Pernikahan Maudy Ayunda Berlangsung di Kediamannya

Menurut informasi yang dihimpun oleh Gadgetdiva, pernikahan Maudy Ayunda digelar pada kediaman Maudy di Cilandak, Jakarta Selatan. Proses pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi sendiri telah digelar secara Islam.

Informasi tersebut dibenarkan oleh KUA Cilandak. Mereka menyatakan bahwa Maudy Ayunda menikah dengan Jesse Choi pada pukul 09.00 WIB.

Pernikahan Maudy Ayunda
Foto: Instagram/@maudyayunda

“Terlaksana pada jam 09.00 dia menikah dengan warga negara Amerika. Kewarganegaraan Amerika, cuma aslinya Korea. Jesse Jiseok Choi namanya,” ungkap Kepala KUA Cilandak, Bunyamin pada Senin (23/5) yang dikutip dari detikHot.

Saat melakukan prosesi ijab kabul, Jesse Choi telah menggunakan bahasa Inggris. Momen tersebut berjalan dengan lancar.

Momen pernikahan Maudy Ayunda ini menghebohkan warganet. Banyak dari mereka yang ikut mengucapkan selamat, memberi doa dan kalimat-kalimat baiknya untuk Maudy.

Pernikahan Maudy Ayunda
Foto: Instagram/@maudyayunda

Maudy Ayunda Nikahi Sahabat Sendiri

Kabar pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi mulai menyeruak saat dirinya memposting sejumlah foto preweddingnya dan dirinya yang mengenakan kebaya. Pada salah satu postingan, Maudy terlihat mengenakan kebayar, ia menuliskan sebuah takarir yang diduga merupakan tanggal pernikahannya tersebut.

“25.2.22,” tulis Maudy Ayunda pada captionnya.

Jesse Choi sendiri diketahui merupakan sahabat Maudy saat dirinya mengemban pendidikan strata 2 di Stanford University, Amerika Serikat. Berdasarkan akun media sosial Jesse Choi, dirinya pernah mengenyam pendidikan di Columbia University pada 2009 hingga 2013.

Memiliki latar belakang yang tak kalah gemilang dengan Maudy, Jesse pernah bekerja di sejumlah perusahan besar. Kini, dirinya berkarier di dunia teknologi dan investasi Indonesia.

Pernikahan Maudy Ayunda
Foto: Instagram/@maudyayunda

Berdasarkan laman blog Medium miliknya, Jesse pernah menumpahkan beberapa pendapatnya seputar Maudy Ayunda. Yang mana saat itu keduanya masih bersahabat.

Dalam tulisan bertajuk Key takeaways from Stanford GSB with Maudy Ayunda yang diunggah pada 27 Agustus 2021, Jesse Choi memosting foto wisudanya dengan Maudy.

Ia menuliskan, “Bersama-sama, Maudy Ayunda yang termahsyur dan saya merenungkan pembelajaran kami yang paling berharga dari Stanford GSB,” tulis Jesse Choi.

Pernikahan Maudy Ayunda
Foto: Instagram/@maudyayunda

“Maudy adalah seorang penyanyi-penulis lagu, aktris, penulis, aktivis, pengusaha, pendongeng Indonesia… wah, banyak sekali!”

“Saya pribadi menganggapnya sebagai salah satu individu paling cerdas dan bijaksana yang pernah saya temu, jadi saya tidak dapat memikirkan siapa pun yang lebih baik untuk diajak berkolaborasi dalam daftar ini,” tambah Jesse.

Hingga saat ini, Maudy Ayunda dan Jesse Choi belum memberi keterangan resmi terkait pernikahannya. Perempuan bernama asli Ayunda Faza Maudya ini tak pernah mengungkap kisah asmaranya kepada publik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini