6 Juli 2022, Telkomsel Matikan Jaringan 3G di Jakarta

1
jaringan 3G

Gadgetdiva.id — Hari ini, 6 Juli 2022, pelanggan sudah tidak dapat mengakses jaringan 3G Telkomsel. Sebelumnya, akselerasi jaringan 4G di Jakarta Timur telah dilakukan bulan lalu.

Kini, usai Jakarta Timur secara khusus dimatikan jaringan 3G-nya, Telkomsel kembali mendorong pemerataan 4G di seluruh wilayah Jakarta meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Seperti imbauan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI untuk segera melakukan upgrade jaringan 4G dan menonaktifkan 3G di seluruh Jakarta pada tanggal 6 Juli 2022.

General Manager Consumer Sales Region Central Jabotabek Telkomsel Anandoz Bangsawan mengatakan bahwa Telkomsel kali ini mendukung upaya pemerintah dalam menghadirkan konektivitas 4G merata di seluruh wilayah Jakarta. Dukungan ini juga dimaksimalkan dengan kemudahan yang dihadirkan untuk mengganti kartu 3G ke 4G.

telkomsel matikan 3G

“Pelanggan dapat mengunjungi GraPARI terdekat dan membawa KTP, kami akan membantu proses penggantian kartu 4G hingga tuntas tanpa dipungut biaya. Jaringan 4G Telkomsel tentu akan meningkatkan pengalaman penggunaan internet atau broadband Telkomsel menjadi lebih maksimal dan berkualitas,” ujar Anandoz.

Pihak Telkomsel mengklaim telah melihat keramaian di seluruh titik GraPARI sebagai bentuk antusiasme para pelanggan untuk mengganti kartu 3G ke 4G. Hadirnya layanan MyGraPARI sebagai mesin pintar juga semakin memudahkan pelanggan, hanya dengan membawa KTP dan verifikasi sidik jari pada layanan MyGraPARI, pelanggan langsung dapat mengubah kartu menjadi 4G tanpa mengganti nomor serta tidak dipungut biaya.

“Dapat dipastikan layanan di GraPARI akan membantu para pelanggan secara maksimal untuk migrasi kartu. Diharapkan dengan kemudahan yang dihadirkan mampu mengoptimalkan lebih banyak potensi di seluruh wilayah Jakarta melalui transformasi digital yang lebih terakselerasi,” katanya.

Anandoz mengimbau agar pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan jaringan dan kartu SIM 3G bisa langsung mengunjungi GraPARI terdekat untuk mengganti menjadi 4G. Pasalnya, setelah Jakarta, wilayah lain pun akan menjalani hal yang serupa.

“Kami akan terus melakukan implementasi 4G yang lebih merata kedepannya. Dengan konektivitas digital yang lebih prima, kami harap hanya dari genggaman tangan pelanggan dapat merasakan manfaat gaya hidup digital hanya dari genggaman tangan,” tutup Anandoz.

1 KOMENTAR

  1. inovasi – inovasi GUOBLOK Telkomsel,….orang di suruh ganti hape mulu,…Telkomsel Goblok, bukannya 2G yg di matikan , malah 3G, marketting 4S(Setan Sialan Sengkek Sotoy) ter-GUOBLOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini