ASUS ROG Strix Scar 17 Special Edition Meluncur di Indonesia

0
ROG Strix Scar 17 Special Edition

Gadgetdiva.id — ASUS resmi luncurkan seri ROG Strix Scar 17 Special Edition di Indonesia hari ini (9/2). Laptop gaming tersebut dibanderol mulai Rp48,9 Jutaan.

Menjadi seri gaming, ROG Strix Scar 17 Special Edition memang seharusnya dilengkapi dengan CPU yang powerful. Perangkat tersebut merupakan laptop pertama yang ditenagai oleh CPU 12th Gen Intel Core i9-12950HX. 

Tak hanya itu, ROG Strix Scar 17 Special Edition ini juga didukung oleh chip grafis. Sekaligus, sistem pendingin yang sangat powerful supaya perangkat dapa menghadirkan perfoma sekelas PC desktop.

ROG Strix Scar 17 Special Edition hadirkan pengalaman gaming powerful

ROG Strix Scar 17 Special Edition memang dirancang khusus untuk para gamer yang membutuhkan mesin gaming dengan performa oke. Oleh karena itu, laptop ini dilengkapi dengan hardware khusus yang juga powerful.

ASUS ROG Strix Scar 17 Special Edition telah ditenagai oleh h Gen Intel Core i9-12950HX yang merupakan CPU laptop paling powerful di dunia. Khusus di ROG Strix SCAR 17 Special Edition, CPU yang menggunakan konfigurasi 16 core (8 P-core dan 8 E-core) serta 24 thread tersebut juga telah ditingkatkan performanya.

12th Gen Intel Core i9-12950HX yang digunakan di ROG Strix SCAR 17 Special Edition memiliki base power 65W serta Performance-core yang dapat berjalan di frekuensi hingga 5,2GHz. Dengan adanya spesifikasi tersebut, perangkat dapat menghadirkan performa CPU single-thread terbarik untuk setiap skenario. Khususnya, saat gaming. 

ROG Strix Scar 17 Special Edition

CPU 12th Gen Intel Core i9-12950HX di ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga dapat ditingkatkan performanya melalui Manual Mode di aplikasi Armoury Crate yang membuat CPU dapat berjalan di daya 175W. Performa tersebut membuat ROG Strix SCAR 17 Special Edition tampil dengan performa yang menyerupai PC desktop.

ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga dibekali dengan GPU yang sangat powerful yaitu hingga NVIDIA GeForce RTX 3080Ti. Berbeda dengan laptop gaming lainnya, GeForce RTX 3080Ti di ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga telah ditingkatkan performanya dengan TGP maksimal di angka 175W melalui Dynamic Boost. Berkat spesifikasi tersebut, ROG Strix SCAR 17 Special Edition dipastikan dapat menjalankan semua game PC dengan sangat baik bahkan pada resolusi tinggi.

Berbicara soal resolusi, ROG Strix SCAR 17 Special Edition telah dibekali dengan layar beresolusi QHD (2560 x 1440) yang memiliki refresh rate 240Hz serta response time 3ms. Layar tersebut juga didukung oleh teknologi Dolby Vision serta Adaptive Sync sehingga memastikan pengalaman bermain game yang nyaman tanpa efek stuttering dan tearing.

Dirancang dengan fitur invisible ink

ROG Strix Scar 17 Special Edition

ROG Strix SCAR 17 Special Edition merupakan laptop edisi khusus yang dirancang sangat unik dan spesial. Meski masih menggunakan basis desain bodi yang sama dengan saudaranya, yaitu ROG Strix SCAR 17, laptop gaming ini dilengkapi fitur berupa “invisible ink” yang diukir pada bodinya.

Invisible ink tersebut hanya dapat terlihat ketika bodi ROG Strix SCAR 17 Special Edition terpapar sinar UV. Tampilan invisible ink di bodi ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga didesain secara khusus dan memiliki petunjuk bagi gamer untuk menyelesaikan tantangan SCAR Runner yang ada di dalam game ROG Citadel XV yang tersedia secara gratis di Steam.

ASUS ROG Strix Scar 17 Special Edition ini dibanderol mulai Rp. 48.999.000 untuk versi Core i9 / RTX 3070Ti / 2x16GB RAM / 1TB SSD / QHD 144Hz. Sedangkan, untuk versi Core i9 / RTX 3080Ti / 2x16GB RAM / 2TB SSD / QHD 144Hz dibanderol seharga Rp. 66.999.000. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan