News

SAP Terus Dukung Perkembangan Transformasi Digital di Indonesia

post-img

Source : gadgetDiva

Di momentum hari jadi yang ke-25 tahunnya, SAP Indonesia berkomitmen selalu mendukung dunia usaha di Indonesia untuk melangkah lebih jauh dalam transformasi digital, serta memaksimalkan peluang yang tersedia, semua demi pembangunan nasional yang menyentuh setiap lapisan masyarakat dan mengharumkan nama bangsa.

Andreas Diantoro, Managing Director SAP Indonesia menjelaskan, “Dengan menaruh perhatian khusus pada permasalahan-permasalahan ini, di tengah era digitalisasi yang dinamis ini, bangsa Indonesia berpeluang menunjukkan kepemimpinan kita. Transformasi digital akan membuat inklusivitas dan keberlanjutan menjadi suatu realita.”

Sektor Manufaktur Indonesia Alami Defisit Sebesar USD3.6 Miliar di Tahun 2019

Dalam perkembangannya hingga kini, SAP Indonesia telah melayani lebih dari 1800 pelanggan dari 26 sektor industri, termasuk 5 grup usaha terbesar di Indonesia, 3 perusahaan rintisan (startup) unicorn Indonesia, dan 5 perusahaan Forbes Global 2000 yang beroperasi di Indonesia.

“Potensi teknologi digital yang terus memudahkan kehidupan manusia mendorong banyak perusahaan memberikan solusi terbaik dalam rangka mempercepat keberlanjutan dan mengoptimalkan efisiensi. Di sinilah, SAP dengan solusi komprehensifnya “RISE with SAP”, membawa produk dan perangkat pendukung menjadi satu kebutuhan yang memudahkan transformasi organisasi beradaptasi pada situasi dinamis yang cepat,” tutur Andreas Diantoro.

Benny Joesoep, Finance and Commercial Director Tripatra menjelaskan komitmen Tripatra mempertahankan integritas bisnis, manajemen kualitas, dan keselamatan demi merancang operasi dengan cara yang aman, bertanggung jawab, dan berkelanjutan.

"SAP"Business process automation software. SAP

“Digitalisasi data menjadi hal yang esensial untuk memenuhi kebutuhan Tripatra akan akurasi data dan efisiensi pekerjaan. Dengan transformasi digital, Tripatra juga bisa menjamin sustainable growth hingga ke masa depan,” papar Benny.

Inilah alasannya Tripatra memilih SAP Enterprise Resource Planning (ERP) untuk operasi bisnis perusahaan, karena memiliki fleksibilitas bereksperimen untuk meningkatkan business performance, seperti menerapkan model bisnis baru bagi proses keuangan overhead agar proses operasional perusahaan menjadi lebih efektif dan hemat biaya.

Transformasi digital memungkinkan mereka mengoptimalkan kinerjanya untuk mendukung pembangunan bangsa dan khususnya saat ini berperan pula menstimulasi percepatan pemulihan ekonomi dengan konektivitas yang cepat.

Dengan transformasi digital pula, harapannya Indonesia mampu menjadi promotor prinsip-prinsip dan nilai-nilai dasar, serta mampu melahirkan jejak yang konkret di bidang ekonomi digital nasional maupun ekonomi digital global, dan membangun kebanggaan Indonesia. Saat ini, laporan Bank Dunia 2021 menyebutkan bahwa Indonesia sudah termasuk lima besar negara di dunia dengan tingkat penggunaan internet tertinggi.

“SAP Indonesia sendiri terus mendukung dunia usaha Indonesia menjalankan transformasi digital sesuai karakteristik transformasi digital selaras arahan Pemerintah RI. Bersama, kita akan mewujudkan Indonesia yang lebih baik untuk dunia yang lebih baik,” tutup Andreas.

Baca juga : Tips Bikin Konten Sosmed #OctoberDump yang Estetis Pakai Samsung Galaxy A04s


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Gotrade dan JFX Permudah Trading di Bursa AS dengan Aman dan Legal
News

Gotrade dan JFX Permudah Trading di Bursa AS dengan Aman dan Legal

Gotrade mengumumkan telah memfasilitasi penyelenggaraan Penyaluran Amanat Nasabah ke Bursa Berjan..

Sektor Manufaktur Indonesia Alami Defisit Sebesar USD3.6 Miliar di Tahun 2019
News

Sektor Manufaktur Indonesia Alami Defisit Sebesar USD3.6 Miliar di Tahun 2019

Sektor manufaktur telah berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (GDP) Indonesia dengan penca..

IdeaFest Kembali Hadirkan Kolaborasi Kreatif dengan Beragam Komunitas
News

IdeaFest Kembali Hadirkan Kolaborasi Kreatif dengan Beragam Komunitas

IdeaFest 2022 telah resmi mengumumkan tanggal dilaksanakannya acara, yakni pada tanggal 24-27 Nov..

Erajaya Gelar Festival Gadget Lifestyle dan IoT Pertama di Indonesia
News

Erajaya Gelar Festival Gadget Lifestyle dan IoT Pertama di Indonesia

Erajaya Active Lifestyle menggelar Urban Republic Festival (“UR Festival”), sebuah ajang keri..


;