Tagar #LoveWhoYouWorkedWith Menggema di Twitter, Ada Apa?

0
Bluesky
Foto: Nadhira Aliya/Gadgetdiva.id

Gadgetdiva.id — Tagar #LoveWhoYouWorkedWith menggema di Twitter beberapa jam yang lalu. Tagar tersebut rupanya dicuitkan oleh para karyawan Twitter yang terkena PHK massal.

Berdasarkan pengamatan Gadgetdiva, terdapat 303 tweet yang menggunakan tagar #LoveWhoYouWorkedWith di platform Twitter hari ini, 4 November 2022. Tepatnya pukul 17.23 WIB.

Cuitan dengan menggunakan #LoveWhoYouWorkedWith sendiri sudah digaungkan sejak kabar PHK massal oleh Elon Musk akan mulai diberlakukan hari ini. Menurut kabar dari Reuters, ada sejumlah 3.700 karyawan Twitter yang akan di PHK.

Cuitan dari tagar #LoveYouWorkWith

LoveWhoYouWorkedWith

Berikut adalah beberapa cuitan yang Gadgetdiva temukan di bawah tagar #LoveYouWorkWith.

“After 5 and a half unforgettable years, my time at Twitter has ended. Grateful for what we built together and to have worked alongside some of the most talented and creative people in the industry. Sending love to my Twitter fam #OneTeam #LoveWhoYouWorkedWith,” cuit salah satu akun.

“I’ll always cherish the time I spent working here and the amazing people I got to work with! I got nothin but real love for y’all #OneTeam #LoveWhereYouWork #LoveWhoYouWorkedWith,” tulis akun lainnya.

Bahkan, cuitan dengan tagar #LoveYouWorkWith juga turut dicuitkan oleh PR Asia Tenggera Twitter, Cipluk Carlita.

Dia mengatakan, “So this is it. Its been a incredible (almost) 7,5 years ride w/ all the learning curves. I’ve had the pleasure of working with great Tweeps across the globe who have made me better each day.”

Elon Musk PHK Massal Karyawan Twitter

LoveWhoYouWorkedWith
Elon Musk, orang terkaya di dunia, CEO Tesla dan SpaceX

Perusahaan akan memberi kabar melalui email terkait apakah mereka telah diberhentikan. Sedangkan, kantor Twitter sendiri sedang diberhentikan operasionalnya dan mencegah akses para karyawannya.

Berita terkait PHK massal ini sudah beredar sejak seminggu yang lalu. Para karyawan seakan berada di ujung tanduk untuk waktu yang lama. Elon Musk bahkan juga menuntut pengurangan gaji pegawai dan berniat memberlakukan etos kerja baru yang agresif di seluruh perusahaan media sosial.

“Dalam upaya untuk menempatkan Twitter di jalur yang sehat, kami akan melalui proses sulit untuk mengurangi tenaga kerja global kami pada hari Jumat,” bunyi Twitter melalui email yang diterima oleh Reuters pada Kamis.

Sebaliknya, perusahaan juga menyatakan karyawan yang tidak terkena PHK akan diberitahu melalui email kantor mereka. Karyawan yang telah diberhentikan ini akan diberitahu dengan langkah selanjutnya ke alamat email pribadi mereka.

Sebelumnya, Elon Musk sendiri sudah memecat CEO dan kepala eksekutif Twitter lainnya. Termasuk karyawan lainnya yang berada dalam divisi periklanan, pemasaran dan sumber daya manusia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini