OPPO Kembangkan Prosesor Smartphone Generasi Pertama Untuk Tahun 2024

0

Gadgetdiva.idOPPO telah berhasil mewujudkan salah satu tujuan mereka mengembangkan prosesor untuk smartphone. Kemungkinan besar, perusahaan sudah bersiap untuk merilis smartphone dengan chipset generasi pertama miliki mereka dalam beberapa tahun mendatang.

Terobosan yang dilakukan oleh OPPO akan menempatkan prosesor baru ini setara dengan segelintir prosesor lainnya seperti Tensor milik Google. OPPO baru-baru ini menegaskan bahwa tujuan dari pembuatan chip MariSilicon bukan sekedar menghadirkan generasi penerus.

Chip terbaru MariSilicon Y dipersiapkan OPPO sebagai tindak lanjut dari MariSilicon X. Sementara 2 produk tersebut masing-masing adalah prosesor audio khusus dan prosesor sinyal gambar yang diarahkan AI, penggantinya mungkin saja prosesor aplikasi yang sama dengan chipset Bionic atau Tensor.

Perusahaan telah dikabarkan menyiapkan chipset ini untuk menjadi daya pacu smartphone pertamanya pada tahun 2024. OPPO dilaporkan telah merekrut “ribuan orang” untuk dapat mewujudkan impian tersebut di masa depan.

Laporan ini menimbulkan spekulasi bahwa diduga chip generasi pertama milik OPPO akan mampu bersaing di pasarnya, karena dibuat pada node 3nm TSMC, setelah MariSilicon X adalah chip yang menggunakan node 6nm dari sumber yang sama.

Dengan demikian, OPPO bisa siap bergabung dengan brand lain seperti Samsung, Apple atau Google dalam 2 tahun ke depan untuk dapat bersaing di pasar smartphone maupun chipset. Tujuan ini sudah dipersiapkan OPPO selama beberapa tahun terakhir.

OPPO di pasar Indonesia akan segera mendatangkan salah satu smartphone andalan yaitu Reno 9 Series. Smartphone 5G ini dibekali dengan layar AMOLED 6,7 inci Full HD+, dan sudah mendukung refresh rate 120 Hz dengan Touch Sampling rate yang mencapai 240 Hz.

Dapur pacu yang dihadirkan untuk smartphone ini akan ditenagai dengan chipset milik Qualcomm terpopuler untuk mid-range yaitu Snapdragon 778G dan dipadukan dengan ram 8 GB dan 12 GB serta penyimpanan internal 256 GB dan 512 GB.

Kemampuan fast charging 67W mampu mengisi daya 4.500 mAh smartphone terisi hanya dalam waktu 44 menit dari 1% hingga 100%. Menarik untuk ditunggu kedatangan dari generasi penerus series reno ini di pasar Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini