News

Artifact: Aplikasi Berita Sosial Berbasis AI Yang Diluncurkan Oleh Pendiri Instagram

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Kevin Systrom dan Mike Krieger, salah dua dari pendiri Instagram, kembali dengan aplikasi sosial terbaru yang ingin menggabungkan berita dan pembelajaran mesin. sebuah inovasi baru dalam dunia internet untuk meluncurkan aplikasi pertama yang berkaitan dengan kecerdasan buatan atau AI.

Artifact, menjadi nama dari aplikasi yang telah di buat oleh Kevin dan Mike. Aplikasi ini akan mempelajari berita yang ingin pengguna temukan dan memperbarui timeline dengan artikel yang menurut sistem akan disukai pengguna.

Mellisa Thorpe, Perempuan yang Berani Bersaing dengan Elon Musk

Aplikasi ini terdengar mirip dengan TikTok yang digabungkan ke dalam Apple News atau Google News, bagaimana sebuah algoritma akan menyusun data pengguna dan menghasilkan kesimpulan tentang berita apa yang disukai oleh pengguna.

Tetapi terdapat juga aspek sosial untuk Artifact. Perusahaan mengatakan bahwa pengguna akan dapat mengikuti pengguna lain di aplikasi untuk melihat berita yang mereka bagikan. Anda juga dapat berkomentar atau melakukan percakapan pribadi dengan pengguna lain.

Kevin Systrom Luncurkan Aplikasi Berita Sosial Berbasis AL

Salah satu pendiri Instagram, Kevin Systrom memberikan penjelasan bahwa pembelajaran mesin adalah salah satu hal utama yang diperlukan untuk pembuatan aplikasi untuk dapat meningkatkan pengalaman penggunaan yang menjadi lebih baik.

AI atau kecerdasan buatan menjadi pilihan dari para pendiri Instagram untuk dapat membangun aplikasi sosial seperti Artifact dengan akurasi dan kecepatan yang luar biasa, menghadirkan sebuah pengalaman masa depan bagi pengguna.

Bagi kalian yang ingin mencoba untuk menggunakan aplikasi Artifact, pihak perusahaan telah membuka masa waiting-list yang bisa didaftarkan untuk publik. Pendaftaran akan menggunakan nomor telepon untuk menjadi bagian dari pengguna Artifact versi beta. Aplikasi ini tersedia di iOS dan Android.

Berita peluncuran aplikasi Artifact hadir setelah beberapa hari salah satu petinggi Gmail mengatakan bahwa AI atau kecerdasan buatan seperti ChatGPT memiliki potensi untuk dapat menghancurkan perusahaan seperti Google.

Namun, dengan kehadiran Artifact yang memiliki basis AI atau kecerdasan buatan maka secara resmi persaingan untuk menggunakan bahasa mesin tersebut akan meningkat, bagaimana cara perusahaan dapat menggunakannya secara efektif.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Fikri Oktafian

Reporter

Lulusan sarjana Bahasa dan Kebudayaan Inggris Universitas Darma Persada. Gemar menonton film dan berolahraga. Memiliki pengalaman Content Writer. Live your life to the fullest.

Artikel Terkait

Peraturan Baru Netflix, Blokir Akun yang Tidak Login Dalam Waktu 31 Hari
News

Peraturan Baru Netflix, Blokir Akun yang Tidak Login Dalam Waktu 31 Hari

Gadgetdiva.id — Netflix telah membagikan peraturan baru untuk memberikan tindakan tegas kepada ..

Mellisa Thorpe, Perempuan yang Berani Bersaing dengan Elon Musk
News

Mellisa Thorpe, Perempuan yang Berani Bersaing dengan Elon Musk

Gadgetdiva.id — Bekerja dengan membangun bisnis industri luar angkasa bukanlah hal yang mudah,..

Tak Ada Lagi *123#, Nomor CS XL Axiata Jadi *808#
News

Tak Ada Lagi *123#, Nomor CS XL Axiata Jadi *808#

Gadgetdiva.id — Nomor CS XL Axiata atau nomor layanan pelanggan (customer service) operator..

Tranformasi Telkomsel Menjadi Digital Telco Terbesar di RI
News

Tranformasi Telkomsel Menjadi Digital Telco Terbesar di RI

Telkomsel telah memutuskan untuk bertransformasi menjadi perusahaan digital telecommunication (di..


;