News

Hari Valentine, Waktunya Berpisah dengan Internet Explorer

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Di Hari Valentine tahun ini, para pengguna PC harus rela berpisah dengan Internet Explorer. Browser buatan Microsoft itu resmi digantikan oleh Edge.

Dilansir melalui Neowin, Selasa, 14 Februari 2023, Microsoft sudah memastikan akan men-deaktivasi Internet Explorer di Windows 10. Proses deaktivasi ini akan dilakukan melalui software update yang akan disebar mulai Hari Valentine.

Smartphone Lipat OnePlus yang Pertama Bakal Dirilis Akhir Tahun Ini

Sebelum Hari Valentine, browser tersebut masih bisa berjalan di sistem operasi Microsoft manapun. Namun dukungan untuk software tersebut tidak lagi diberikan Microsoft sejak tahun lalu.

Internet Explorer

Perusahaan milik Bill Gates itu sudah mengumumkan rencana untuk menghentikan operasional Internet Explorer sejak Desember 2022. Rencana tersebut dilakukan secara bertahap dan hari ini telah mencapai versi finalnya.

Internet Explorer Vs Edge

Mulai Hari Valentine ini, Microsoft akan menyebar file pembaruan Microsoft Edge ke smeua perangkat berbasis Windows 11, baik perangkat konsumer maupun perusahaan.

Setelah Edge diperbaharui, para pengguna Internet Explorer akan melihat headline bertuliskan ‘Masa Depan Internet Explorer ada di Microsoft Edge’. Lalu pengguna akan diarahkan ke Edge setiap kali mereka membuat IE. Bahkan data hasil browsing mereka juga akan dimigrasi ke Edge secara otomatis.

Pengguna segmen bisnis yang telah bermigrasi ke Edge berbasis Chromium dengan mode IE tidak akan terpengaruh oleh konfigurasi ini. Namun, perusahaan yang belum melakukannya meskipun telah mendapat banyak peringatan akan berisiko mengganggu operasi bisnis mereka karena aplikasi tertentu yang bergantung pada IE dapat berhenti bekerja sama sekali.

Penting untuk dicatat bahwa meskipun pengalihan akan berlaku mulai hari ini, referensi visual ke IE seperti ikon di Taskbar akan terus ada selama beberapa bulan ke depan. Semua akan dihapus pada 13 Juni 2023 melalui pembaruan rilis Windows Security “B”. Anda juga akan dapat menghapusnya lebih awal dengan menginstal rilis “C” pratinjau opsional pada 23 Mei 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

 


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Wow! Microsoft Mau Bikin AI Mirip ChatGPT untuk Word dan PowerPoint?
News

Wow! Microsoft Mau Bikin AI Mirip ChatGPT untuk Word dan PowerPoint?

Gadgetdiva.id — Microsoft dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk membesut teknologi AI b..

Smartphone Lipat OnePlus yang Pertama Bakal Dirilis Akhir Tahun Ini
News

Smartphone Lipat OnePlus yang Pertama Bakal Dirilis Akhir Tahun Ini

Gadgetdiva.id — Tren smartphone lipat semakin populer, OnePlus tak ingin kalah dalam indus..

realme C30s Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 1,3 Jutaan
News

realme C30s Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 1,3 Jutaan

Gadgetdiva.id — realme umumkan kehadiran ponsel entry level terbarunya di Indonesia, hari ..

ERAJAYA Hadirkan Drone Seukuran Telapak Tangan DJI MINI 2 SE
News

ERAJAYA Hadirkan Drone Seukuran Telapak Tangan DJI MINI 2 SE

Gadgetdiva.id – Erajaya Active Lifestyle resmi menawarkan drone seukuran telapak tangan dan..


;