News

Smartfren Gandeng Indofood Gelar Pelatihan untuk Puluhan UMKM

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Menegaskan komitmen untuk membuka peluang baru berbagai usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia, Smartfren berkolaborasi dengan Indofood untuk memberikan pelatihan digital. Tujuan dari pelatihan ini adalah memperkuat pengetahuan dasar yang diperlukan untuk menerapkan transformasi digital.

Pelatihan UMKM kolaborasi Smartfren dan Indofood diselenggarakan di Kantor Kelurahan Ciketingudik, Bekasi, Jawa Barat. Pelatihan tersebut diikuti oleh puluhan usaha lokal yang antara lain bergerak dalam bidang kuliner, seperti penjualan makanan ringan dan minuman; serta bidang kriya, seperti penjualan furniture dan sejenisnya. Pelatihan UMKM juga turut dihadiri oleh Kepala Kelurahan Ciketingudik, Nahwan Wawan.

Dani Akhyar, Head of Community Development Smartfren mengatakan, “Smartfren dan Indofood punya visi yang sama dalam upaya memperkuat UMKM di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami ingin mengajak teman-teman pelaku usaha lokal untuk naik level dengan menerapkan digitalisasi agar membuka lebih banyak peluang baru. Misalnya dari sisi jangkauan penjualan yang menjadi lebih luas dan operasional yang lebih efisien.”

Head of Corporate Communications Division PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Smartfren yang telah memberikan Pelatihan kepada para UMKM Pojok Selera binaan Indofood di Ciketingudik ini. Kami menginginkan agar para UMKM binaan kami Go Digital, sehingga mereka bisa naik kelas.”

smartfren

Materi pelatihan yang diberikan antara lain pola pikir digitalisasi, cara memulai bisnis digital, pengembangan digitalpreneur bersama Teman Kreasi dan Smartfren Community.

Pelatihan ini mendorong kapasitas peserta dalam berinovasi pengembangan usaha berkelanjutan, membangun perencanaan usaha dan standar operasional usaha UMKM untuk pemula, hingga pedoman membuat konten pemasaran melalui media sosial.

Selain terlibat dalam kolaborasi tersebut, Smartfren melalui Smartfren Community telah menjalankan berbagai program dan inisiatif yang bertujuan meningkatkan keterampilan digital masyarakat.

Program yang dijalankan antara lain adalah Teman Kreasi, yang menarget UMKM dan membantu mereka berkembang, beradaptasi, hingga tumbuh dengan memanfaatkan teknologi digital; Teman Pintar, yang fokus memberikan literasi digital serta pelatihan seputar konten dunia digital di sekolah-sekolah tingkat SMP, SMA, atau Universitas; serta Bunda Pintar, yang fokus memberikan literasi digital serta berbagai pelatihan digital untuk perempuan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

BRIN Kembangkan Teknologi Satelit Canggih untuk Deteksi Ladang Ganja di Indonesia
News

BRIN Kembangkan Teknologi Satelit Canggih untuk Deteksi Ladang Ganja di Indonesia

BRIN mengembangkan teknologi satelit untuk mendeteksi ladang ganja di Indonesia, mendukung pengawasa..

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024
News

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024

PackFest adalah upaya dari Rumah BUMN Telkom untuk meningkatkan mutu produk dengan memberikan bantua..

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia
News

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia

Telkomsat bekerjasama dengan Starlink untuk menyajikan solusi bisnis terdepan di Indonesia. Temukan ..

IndiBiz Gelar Promo aMAYzing, Hadirkan Diskon dan Penawaran Menarik Sepanjang Bulan Mei
News

IndiBiz Gelar Promo aMAYzing, Hadirkan Diskon dan Penawaran Menarik Sepanjang Bulan Mei

aMAYzing menyediakan beragam varian promo khusus untuk sektor usaha perhotelan dan pendidikan. Mulai..

Cuan OpenAI Naik Drastis Usai Kenalkan GPT-4o
News

Cuan OpenAI Naik Drastis Usai Kenalkan GPT-4o

Pendapatan OpenAI melonjak usai memperkenalkan GPT-4o, jumlah unduhan meningkat pesat dan banyak yan..


;