IndiHome Perluas Layanan, Jamah Beragam Industri

0
IndiHome

Gadgetdiva.id — Seiring dengan perkembangan internet yang semakin melebar, IndiHome siap mengembangkan layanannya untuk masyarakat. Ke depannya, perusahaan akan terus menyediakan pelayanan yang lengkap, praktis namun tetap seamless.

Kebutuhan internet saat ini tak hanya untuk berkomunikasi, namun juga untuk menikmati hiburan. Bahkan, kini dapat merambah ke berbagai aspek kehidupan mulai dari pendidikan, perdagangan dan lain sebagainya.

Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E. Kurniawan menyatakan bahwa IndiHome akan terus berkembang. Mulai dari menyediakan konektivitas hingga digital entertainment.

“Walhasil kami di IndiHome juga telah berkembang pesat mulai dari digital connectivity, digital platform hingga digital entertainment,” tutur E. Kurniawan yang ditemukan pada Tech & Telco Outlook 2023 pada Selasa (14/2) lalu. 

Menurut dia, layanan dan produk IndiHome akan semakin masif. Tentunya, seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat saat ini.

Salah satu yang menjadi tantangan IndiHome ialah menyediakan layanan one-stop yang mudah digunakan. Sehingga, masyarakat dapat menikmati semua layanan.

“Karena itu, yang menjadi peluang dan tantangan adalah bagaimana IndiHome bisa memberikan layanan one-stop yang mudah digunakan. Jadi melalui IndiHome masyarakat bisa menikmati semua layanan,” kata E. Kurniawan. 

Lebih lanjut, IndiHome akan terus menyediakan produk dan layanan yang beragam. Hal ini akan mereka lakukan melalui pendekatan segmentation oriented.

Dalam perkembangannya, lanjut dia, perilaku masyarkat terhadap konsumsi internet akan beurbah. Tak akan lepas dari bagaimana IndiHome ingin mendatangkan banyak pengalaman kepada penggunanya. Termasuk juga bermitra dengan perusahaan teknologi global yang besar dalam menyediakan infrastruktur hingga hiburan.

Sedangkan, konsumen tak hanya menuntuk kecepatan internet yang tinggi. Ada kebutuhan terpericin lain yang menjadi tuntutan mereka yang sifatnya berbeda satu sama lain.

Ambil contoh segmen gamer yang membutuhkan koneksi dengan latency yang minim. Termasuk juga para streamer yang memiliki kebutuhan ekstra kecepatan pada waktu-waktu tertentu untuk mengunggah kontennya.

“Kami harus pastikan konektivitas kami bisa dinikmati semua orang dan terjangkau yang bisa menunjang aktivitas tanpa batasnya,” kata E. Kurniawan.

IndiHome sendiri mengklaim bahwa semua layanan digital yang dibutuhkan masyarakat lewat platformnya. Namun, pelanggan diberi keleluasan untuk memilih layanan yang mereka butuhkan.

“Jadi cukup melalui IndiHome saja, masyarakat tinggal pilih saja mau pakai layanan apa dengan pembayaran yang disesuaikan pemakaian juga. Jadi akan lebih efisien karena kecepatan standar yang kami berikan saat ini sekitar 40 mbps sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan,” kata E. Kurniawan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan