News

CEO XL Lakukan Kunjungan ke Pelanggan dan Retail Outlet

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – XL Axiata mendorong seluruh karyawan untuk lebih memahami pengalaman pelanggan atau customer experience (CX) sehingga bisa memberikan kualitas pengalaman pelanggan yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Untuk itu, melalui program AKBAR (Akrab Bareng Retail Outlet) perusahaan mengharuskan semua karyawan, termasuk jajaran manajemen XL Axiata, menemui langsung pelanggan dan para pengecer (retail outlet/RO) produk guna mendapatkan masukan dari mereka.

Di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Banggai, Sulawesi Selatan, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini juga menyempatkan diri mengunjungi kios Lima Cell, salah satu kios pengecer di Desa Jole, Kecamatan Luwuk, Sabtu (18/3).

XL

Dian Siswarini, mengatakan, “Pengalaman pelanggan atau CX menjadi salah satu fokus XL Axiata dalam beberapa tahun terakhir. Selama itu pula, program CX yang kami laksanakan secara komprehensif telah terbukti mampu meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta mendorong penjualan.”

Dian juga mengajak semua karyawan untuk ikut terlibat dalam memahami dan menyerap aspirasi pelanggan serta retail outlet. Jadi, program AKBAR ini melibatkan total lebih dari 1.500 karyawan dan sekitar 40 ribu retail outlet di seluruh Indonesia.

Mekanisme program ini, setiap karyawan XL Axiata akan datang ke RO yang telah dipilih melalui aplikasi NewXLife dengan terlebih dahulu mendaftarkan sebagai peserta program AKBAR dan membuat jadwal, termasuk memilih RO yang akan dikunjungi terdekat dari rumah karyawan.

XL

Pada saat kunjungan di RO, karyawan akan berinteraksi dengan pemilik atau karyawan RO untuk mendapatkan masukan terkait pengalamannya menggunakan dan menjual produk-produk XL Axiata.

Karyawan juga akan berinteraksi dengan pelanggan XL Axiata yang pada saat itu berkunjung ke RO untuk membeli produk XL Axiata. Interaksi dengan pelanggan XL Axiata selama di RO, akan menjadi masukan dari pelanggan terkait pengalamannya dalam menggunakan layanan XL Axiata.

Semua jawaban dari pelanggan dan RO, akan dimasukkan dalam aplikasi NewXLife yang digunakan khusus untuk karyawan XL Axiata.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024
News

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024

PackFest adalah upaya dari Rumah BUMN Telkom untuk meningkatkan mutu produk dengan memberikan bantua..

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia
News

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia

Telkomsat bekerjasama dengan Starlink untuk menyajikan solusi bisnis terdepan di Indonesia. Temukan ..

IndiBiz Gelar Promo aMAYzing, Hadirkan Diskon dan Penawaran Menarik Sepanjang Bulan Mei
News

IndiBiz Gelar Promo aMAYzing, Hadirkan Diskon dan Penawaran Menarik Sepanjang Bulan Mei

aMAYzing menyediakan beragam varian promo khusus untuk sektor usaha perhotelan dan pendidikan. Mulai..

Cuan OpenAI Naik Drastis Usai Kenalkan GPT-4o
News

Cuan OpenAI Naik Drastis Usai Kenalkan GPT-4o

Pendapatan OpenAI melonjak usai memperkenalkan GPT-4o, jumlah unduhan meningkat pesat dan banyak yan..

Indosat Ooredoo Hutchison Menuju AI Native TechCo
News

Indosat Ooredoo Hutchison Menuju AI Native TechCo

Indosat terus berkomitmen dalam ekspansi jaringan berbasis teknologi untuk mendukung transformasi me..


;