News

Turnamen H3RO Esports 4.0 Buka Era Baru Kompetisi Esports di Indonesia

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Tri kembali membuat gebrakan di tahun 2023 dengan menghadirkan turnamen H3RO 4.0. Turnamen ini sebagai bentuk komitmen Tri dalam mendukung perkembangan ekosistem esports melalui kolaborasi dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), dan membuka kesempatan pada para rookie gamer untuk bertanding di tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu bukti nyata kesuksesan H3RO adalah dengan keberhasilan tim Kuda Terbang, salah satu jawara H3RO Esports 3.0, yang meraih posisi kelima di ajang IESF World ESports Championship ke-14 tahun 2022 di Bali.

Tahun ini, H3RO 4.0 kembali menarik antusiasme player dengan partisipasi 5.350 peserta berbakat dari berbagai daerah di Indonesia. Bigetron Alpha keluar sebagai juara turnamen dengan mengalahkan lawannya yakni Aura Esport dengan skor 4-3.

Dengan kemenangan ini, mereka berhak mendapatkan hadiah Rp60.000.000, serta mengikuti seleksi nasional untuk mewakili Indonesia di ajang 15th World Esports Championship (IESF) 2023 yang akan berlangsung di Rumania.

Galuh Neftita, SVP-Head of Brand & Marketing Communications Tri, mengatakan, “Dukungan Tri terhadap ekosistem esports di Indonesia melalui H3RO 4.0, didorong oleh keyakinan kami pada potensi tak terbatas yang ada pada talenta esports Indonesia. Hal tersebut juga dibuktikan dengan antusiasme peserta yang mengikuti turnamen H3RO 4.0 tahun ini.”

Selanjutnya H3RO 4.0 akan berlanjut di tingkat sekolah dan menjangkau daerah lainnya di pelosok Indonesia untuk memberikan kesempatan yang sama rata bagi talenta esports Indonesia bertanding dan menjadi pro player.

Format turnamen H3RO Esports 4.0 terdiri dari serangkaian tahapan yang menguji kemampuan tim dalam pertempuran Mobile Legends. Diikuti oleh berbagai tim, tidak hanya dari kota besar namun juga dari daerah.

Pada babak kualifikasi, total 10 tim terbaik telah terbagi ke dalam dua grup (grup A & grup B) untuk mengikuti babak penyisihan, di mana mereka bertanding dalam sistem single round robin best-of-two, menjadi 4 tim terbaik dari setiap grup yang berhak menuju babak playoffs.

Selanjutnya, pada tahap playoffs, pertandingan akan menjadi lebih sengit karena menggunakan sistem double elimination atau upper & lower bracket. Tim-tim yang berhasil mencapai tahap grand final akan bersaing untuk mendapatkan gelar juara H3RO Esports 4.0.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024
News

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024

PackFest adalah upaya dari Rumah BUMN Telkom untuk meningkatkan mutu produk dengan memberikan bantua..

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia
News

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia

Telkomsat bekerjasama dengan Starlink untuk menyajikan solusi bisnis terdepan di Indonesia. Temukan ..

IndiBiz Gelar Promo aMAYzing, Hadirkan Diskon dan Penawaran Menarik Sepanjang Bulan Mei
News

IndiBiz Gelar Promo aMAYzing, Hadirkan Diskon dan Penawaran Menarik Sepanjang Bulan Mei

aMAYzing menyediakan beragam varian promo khusus untuk sektor usaha perhotelan dan pendidikan. Mulai..

Cuan OpenAI Naik Drastis Usai Kenalkan GPT-4o
News

Cuan OpenAI Naik Drastis Usai Kenalkan GPT-4o

Pendapatan OpenAI melonjak usai memperkenalkan GPT-4o, jumlah unduhan meningkat pesat dan banyak yan..

Indosat Ooredoo Hutchison Menuju AI Native TechCo
News

Indosat Ooredoo Hutchison Menuju AI Native TechCo

Indosat terus berkomitmen dalam ekspansi jaringan berbasis teknologi untuk mendukung transformasi me..


;